Dahsyat, Olahraga Super Ekstrem Bernama Wing Boarding Sedang Dikembangkan!

By Imadudin Adam - Selasa, 30 April 2019 | 09:35 WIB

JUARA.NET - Sama seperti yang lainnya, dunia olahraga juga tidak pernah ketinggalan zaman. Semakin canggihnya teknologi, ada berbagai macam olahraga baru yang bisa dikembangkan.

Salah satu yang sedang dalam tahap perancangan adalah olahraga Wing Boarding. Olahraga ini masuk kategori super ekstrem karena dalam praktiknya melibatkan manusia, board, dan pesawat terbang.

Olahraga ini cukup ringkas karena nantinya orang yang menaiki board atau papan seluncur bakal ditarik menggunakan pesawat terbang.

Yang membuat pengembangan olahraga ini lama adalah karena harus memperhitungkan faktor keselamatan bagi para atletnya.

"The Wingboard sama sekali berbeda dari Wakeboard. Kalian bukan memotong gelombang yang ada di belakang pesawat melainkan ditarik menggunakan pesawat," kata insinyur yang merancang olahraga ini, Aaron Wypyszynkski.

Baca Juga: Ini Jadwal dan Rute Mandiri Jogja Marathon 2019 di Kawasan Candi Prambanan

Untuk bisa menyelesaikan prototipe dari Wingboard ini Wypyszynski harus mengumpulkan uang sekitar 275.000 USD atau setara 3,9 miliar rupiah.

Nantinya Wingboarder bakal ditarik menggunakan pesawat terbang dan membawa sang atlet kembali ke tanah dengan selamat.

Sang atlet sendiri bakal dipakaikan parasut di punggung mereka untuk nantinya melepaskan diri dari pesawat dan mendarat dengan selamat.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Metro


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.