Eks Pebulu Tangkis Negeri Jiran Bantah Terlibat Skandal Pengaturan Skor

By Nestri Yuniardi - Selasa, 30 April 2019 | 21:05 WIB
Mantan pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Chan Kwong Beng, dikaitkan kasus pengaturan skor milik Joachim Persson (Denmark).
The Star
Mantan pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Chan Kwong Beng, dikaitkan kasus pengaturan skor milik Joachim Persson (Denmark).

JUARA.net - Kasus pengaturan skor yang melibatkan pebulu tangkis Denmark, Joachim Persson, menggeret nama Chan Kwong Beng. Namun, mantan pebulu tangkis Malaysia tersebut membantah keterlibatannya.

Skandal taruhan dan pengaturan skor Joachim Persson mengakibatkan sang pebulu tangkis dijatuhi larangan bermain selama 18 bulan dari BWF.

Berdasarkan laporan BWF yang dilansir JUARA.net dari The Star, seorang pebulu tangkis mendekati Persson untuk memanipulasi hasil pertandingan saat bertanding pada sebuah turnamen tahun 2015.

Meski tidak ada nama pemain yang disebutkan dalam laporan BWF tersebut, Chan Kwong Beng dituding terkait dengan kasus ini.

Baca Juga : Berita MotoGP - Dovizioso Mengaku Ia Masih Jauh dari Aman di Puncak Klasemen

Chan pun bersikeras bahwa dia tidak terlibat kasus tersebut dan tuduhan itu dinilai tidak berdasar sama sekali.

Penegasan ini dilakukan Chan Kwong Beng setelah Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) mendatanginya tahun lalu di kediamannya di Amerika Serikat.

"BWF mendatangi saya tahun lalu (bulan Juni, di AS) dan saya sudah berbicara kepada mereka," ucap Chan.

Baca Juga : Hanna Ramadini Berhasil Menutup Karier dengan Raihan Gelar Juara

"Saya bilang kepada mereka bahwa saya sama sekali tidak terkait dengan pengaturan skor. Saya tidak melakukan hal salah apapun sehingga tidak perlu khawatir," kata dia melanjutkan.

Chan Kwong Beng adalah pemain tunggal putra Malaysia satu generasi dengan Daren Liew dan Chong Wei Feng.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.