MotoGP Spanyol 2019 - Andrea Dovizioso Buka Rahasia Soal Kekuatannya

By Agung Kurniawan,Firzie A. Idris - Kamis, 2 Mei 2019 | 01:57 WIB
Pembalap tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, berhasil menjadi yang tercepat pada FP2 MotoGP Argentina 2019.
Pembalap tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, berhasil menjadi yang tercepat pada FP2 MotoGP Argentina 2019.

BOLASPORT.COM - Pemimpin sementara Kejuaraan Dunia MotoGP 2019, Andrea Dovizioso, mengatakan bahwa ia punya rahasia sendiri terkait pengereman dengan motornya.

Menjelang seri balap di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan nanti, rider Italia yang akrab disapa Dovi itu pun berbicara mengenai salah satu titik kuatnya, yakni pengereman.

Menurutnya, presisi dan seriusnya pengembangan yang diberikan ke rem motor di kelas MotoGP sangat luar biasa, suatu hal wajar karena pengereman adalah aspek fundamental sebuah balapan.

"Saya sangat meminta lebih dari rem di motor saya karena saya selalu menjadi salah satu pengerem terhebat. Saya selalu punya koneksi khusus dengan rem di motor saya," ucap Dovizioso yang dilansir JUARA.net dari Tuttomotoriweb.

Baca Juga : Live Streaming RCTI Barcelona Vs Liverpool - Duel Messi Vs Van Dijk

"Bagi saya sangat penting untuk membuat pengereman yang reaktif dan presisi. Saya biasanya menggunakan dua jari pada tuas depan untuk mengerem," kata Dovi lagi.

Andrea Doviziozo berhasil merebut kembali puncak klasemen pembalap dari rival terberatnya dalam beberapa musim terakhir, Marc Marquez (Repsol Honda), setelah menyelesaikan MotoGPAmericas 2019.

Pada balapan yang berlangsung di Circuit of the Americas, Austin, Texas, itu, Dovizioso finis keempat, sementara Marquez gagal finis karena terjatuh.

Total, Dovizioso sudah mengumpulkan 54 poin.

Dia unggul 9 poin atas Marquez yang kini berada di peringkat keempat.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X