Marc Marquez Identifikasi Masalah yang Menimpanya di MotoGP Americas

By Bayu Nur Cahyo - Jumat, 3 Mei 2019 | 20:58 WIB
Marc Marquez saat bersiap menjalani sesi latihan bebas MotoGP Americas 2019.
DOK. REPSOL HONDA
Marc Marquez saat bersiap menjalani sesi latihan bebas MotoGP Americas 2019.

JUARA.net - Juara bertahan Kejuaraan Dunia MotoGP 2019, Marc Marquez, mengatakan bahwa ia sudah mendeteksi ada sesuatu yang tidak benar dengan motornya jelang MotoGP Americas 2019.

Pembalap tim Repsol Honda itu menceritakan soal insiden yang menimpanya di MotoGP Americas 2019 ketika ia terjatuh walau sedang leading hingga 3,5 detik dari Valentino Rossi di posisi kedua.

Marc Marquez bercerita di sesi konferensi pers pada Kamis (2/5/2019) bahwa ia sempat berulang kali meminta timnya untuk memperbaiki masalah di motor Honda RC213V miliknya, tetapi isu dengan motor sang pembalap tak kunjung diperbaiki.

Baca Juga : MotoGP Americas 2019 - Marc Marquez Turun Takhta Tak Sampai Setengah Balapan

Pembalap berjulukan Baby Alien itu mengaku Circuit of the Americas memiliki sebuah tikungan yang menurut dia sangat aneh.

"Sepanjang pekan di Austin, saya sudah katakan berulang kali bahwa kami punya masalah kecil yang harus dibenahi," kata Marquez seperti dikutip JUARA.net dari MotoGP.

"Inilah problem yang terjadi pada balapan. Kami melalui tikungan yang sangat aneh dan kala itu adalah pertama kalinya di kejuaraan musim ini kami dihadapkan tikungan semacam itu," ujar dia menambahkan.

Lebih lanjut, Marquez juga mengunkapkan bahwa masalah motornya tersebut sudah terjadi sejak seri MotoGP Argentina 2019 lalu.

Baca Juga : Valentino Rossi: Keluar dari Yamaha, Artinya Punya Kesulitan Baru



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X