MotoGP Spanyol 2019 - Dani Pedrosa Terkesan setelah Namanya Diabadikan di Sirkuit Jerez

By Bayu Nur Cahyo - Sabtu, 4 Mei 2019 | 19:42 WIB
Nama Dani Pedrosa diabadikan menjadi nama tikungan 6 di Sirkuit Jerez, Spanyol.
DOK. MOTOGP
Nama Dani Pedrosa diabadikan menjadi nama tikungan 6 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

JUARA.net - Legenda MotoGP asal Spanyol, Dani Pedrosa, terkesan dengan penghormatan yang diberikan dunia MotoGP dengan Tikungan 6 di Sirkuit Jerez dinamakan atas dirinya.

Tikungan enam di Sirkuit Jerez resmi diberi nama Tikungan Pedrosa sebagai penghormatan untuk mantan pembalap yang berjuluk The Little Samurai itu.

Peresmian nama tikungan tersebut digelar di Sirkuit Jerez pada hari Jumat (3/5/2019) waktu setempat.

Mantan pembalap yang membela Repsol Honda sepanjang kariernya di MotoGP dari 2006 hingga 2018 itu pun memberikan komentarnya.

Baca Juga : Jelang MotoGP Spanyol 2019 - 5 Fakta Sirkuit Jerez, Kontroversi dan Valentino Rossi Tersukses

"Saya sangat terkesan, sirkuit ini adalah salah satu yang paling penting dalam kalender balapan sejak saya masih kecil," kata pembalap yang pensiun pada akhir tahun lalu itu seperti dikutip JUARA.net dari Marca.

"Sangat menggembirakan punya nama tikungan pada sirkuit itu. Pemberian nama ini akan menjadi spesial (untuk masa depan)," ujar dia menambahkan.

Pedrosa juga mengaku ingin menyaksikan secara langsung para pembalap beradu kecepatan pada sesi balapan nanti.

Sesi balapan MotoGP Spanyol 2019 yang akan digelar pada 5 Mei nanti menjadi momen perdana sesi balapan MotoGP resmi melewati Tikungan Pedrosa.


Editor : Firzie A. Idris


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.