Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol 2019 - Kejutan dari Fabio Quartararo, Marc Marquez Ketiga

By Firzie A. Idris - Sabtu, 4 Mei 2019 | 20:23 WIB
Paruh atas hasil Kualifikasi untuk MotoGP Spanyol 2019. Fabio Qartararo menjadi pembalap termuda yang mencatatkan pole position di MotoGP.
MOTOGP
Paruh atas hasil Kualifikasi untuk MotoGP Spanyol 2019. Fabio Qartararo menjadi pembalap termuda yang mencatatkan pole position di MotoGP.

JUARA.net - Kejutan besar terjadi pada sesi kualifikasi MotoGP Spanyol 2019, Sabtu (4/5/2019). Pembalap rookie Fabio Quartararo mengambil pole position di Sirkuit Jerez dengan rekan setimnya, Franco Morbidelli, di peringkat kedua.

Juara dunia MotoGP, Marc Marquez, akan memulai balapan di posisi ketiga.

Fabio Quartararo mencatatkan lap tercepat sepanjang sejarah di Sirkuit Jerez. Ia juga menjadi pembalap termuda yang akan memulai balapan dari pole position pada usia 20 tahun dan 14 hari.

Ia hanya terpaut dua bulan dari catatan Marc Marquez, pembalap termuda yang mengambil pole position sebelumnya.

Marquez mencatatkan pole position pertamanya pada usia 20 tahun dan 62 hari.

Baca Juga : Jelang MotoGP Spanyol 2019 - 5 Fakta Sirkuit Jerez, Kontroversi dan Valentino Rossi Tersukses

Hasil kualifikasi di MotoGP Spanyol 2019 ini luar biasa mengngat balapan di Sirkuit Jerez tersebut hanyalah seri MotoGP keempat sepanjang karier Quartararo.

"Sungguh lap luar biasa. Saya benar-benar di ambang batas. Saya pikir Marc Marquez bisa lebih cepat. Saya senang trek ini, luar biasa," ujarnya seperti dikutip JUARA.net dari CRASH.net.

Maverick Vinales akan start dari posisi kelima, mengungguli rekannya, Valentino Rossi yang harus puas start dari posisi ke-13.

Valentino Rossi tak melaju melebihi Q1 sementara Andrea Iannone (Aprillia) harus menjalani perawatan medis setelah mengalami kecelakaan di Free Practice terakhir.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X