Kualifikasi MotoGP Spanyol 2019 - Pujian Marc Marquez Soal Aksi Fabio Quartararo yang Memecahkan Rekornya

By Firzie A. Idris - Sabtu, 4 Mei 2019 | 20:51 WIB
Pembalap rookie asal tim Petronas Yamaha, melepas helmnya seusai mencatatkan pole position di MotoGP Spanyol 2019, Sabtu (4/5/2019).
MOTOGP
Pembalap rookie asal tim Petronas Yamaha, melepas helmnya seusai mencatatkan pole position di MotoGP Spanyol 2019, Sabtu (4/5/2019).

JUARA.net - Juara dunia MotoGP, Marc Marquez, memberikan selamat kepada Fabio Quartararo setelah rider Petronas Yamaha itu mengambil pole position di MotoGP Spanyol, Sabtu (4/5/2019).

Fabio Quartararo menjadi pembalap termuda yang mengamankan posisi pole position sepanjang sejarah kelas premier Grand Prix. Pembalap asal Prancis ini berusia 20 tahun dan 14 hari.

Ia hanya terpaut dua bulan dari catatan Marc Marquez, pembalap termuda yang mengambil pole position sebelumnya.

Marquez mencatatkan pole position pertamanya pada usia 20 tahun dan 62 hari di MotoGP Americas perdana pada 2013.

"Selamat kepada Fabio Quartararo karena ia mematahkan rekor yang luar biasa," ujar Marc Marquez sembari tersenyum, seperti dikutip JUARA.net dari Fox Sports Asia.

Baca Juga : Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol 2019 - Kejutan dari Fabio Quartararo, Marc Marquez Ketiga

"Sebelum ini saya pencatat pole position termuda dan kini ia mengambil catatan itu," tutur sang juara dunia lima kali tersebut.

Marquez pun memuji kecepatan motor Yamaha YZR-M1 milik sang pembalap muda tersebut. "Melaju 1 menit 36 detik di Jerez adalah pencapaian luar biasa," tuturnya.

Baca Juga : Jadwal Lengkap MotoGP Spanyol Akhir Pekan 3-5 Mei 2019

Selain memuji Fabio Quartararo, Mac Marquez pun mengungkapkan kebahagiaannya untuk finish di peringkat ketiga.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Foxsport Asia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.