MotoGP Spanyol 2019 - Tragis! Fabio Quartararo Terpaksa Pensiun Dini dan Menangis

By Firzie A. Idris - Minggu, 5 Mei 2019 | 19:42 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT tengah dilewati para rider lain di MotoGP Spanyol 2019 setelah ia mengalami maslaah teknis.
FOXSPORTS
Pembalap Petronas Yamaha SRT tengah dilewati para rider lain di MotoGP Spanyol 2019 setelah ia mengalami maslaah teknis.

JUARA.net - Pembalap rookie MotoGP, Fabio Quartararo, harus menerima kenyataan pahit pada pagelaran MotoGP Spanyol 2019 pada Minggu (5/5/2019). Tak sampai setengah balapan, pembalap Petronas Yamaha SRT itu harus pensiun.

Fabio Quartararo memukau dunia MotoGP dengan performanya di sesi kualifikasi, sehari sebelum balapan.

Pembalap asal Prancis itu menaklukkan Sirkuit Jerez dengan waktu lap tercepat yang pernah dicatatkan di sirkuit bersejarah tersebut.

Rider berusia 20 tahun itu juga memecahkan rekor Marc Marquez sebagai pembalap termuda yang pernah memulai balapan MotoGP.

Namun, mimpi indah itu berubah cepat menjadi mimpi buruk.

Baca Juga : MotoGP Spanyol 2019 - Fabio Quartararo dan Lima Pencatat Pole Position Termuda

Sang rookie langsung kehilangan dua tempat ke juara dunia Marc Marquez dan rekan setim Quartararo, Franco Morbidelli, setelah start yang kurang ideal. 

Quartararo sempat kembali ke posisi kedua dan bahkan mencatatkan waktu 1 menit 38,330 detik, lap tercepat di Sirkuit Jerez sebelum dilewati oleh Marc Marquez dengan 1 menit 38,051 detik.

Sayang, motor Fabio Quartararo mengalami masalah besar dengan 12 putaran tersisa.

Gearbox motor Yamaha sang rookie terjebak di gigi ketiga sehingga ia tak bisa melaju lebih kencang.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : MotoGP.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X