Hasil MotoGP Spanyol 2019 - Kembali ke Podium, Maverick Vinales: Saya Perlu Hasil Ini...

By Firzie A. Idris - Minggu, 5 Mei 2019 | 20:27 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, berbicara kepada media seusai finish di peringkat ketiga MotoGP Spanyol 2019.
FOX SPORTS LIVE
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, berbicara kepada media seusai finish di peringkat ketiga MotoGP Spanyol 2019.

JUARA.net - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, finish peringkat ketiga di MotoGP Spanyol 2019. Ini merupakan kali pertama ia kembali ke podium sejak Phillip Island, Oktober 2018.

Maverick Vinales memulai balapan di Sirkuit Jerez dari posisi kelima tetapi ia melakoni start dengan prima sehingga berada di posisi kuat pada setengah balapan awal.

Ia naik ke peringkat ketiga setelah pencatat pole position, Fabio Quartararo, mengalami kendala dengan motornya sehingga harus pensiun dini dari balapan dan melewati Franco Morbidelli.

Vinales bertarung dengan Andrea Dovizioso selama empat putaran terakhir untuk mempertahankan posisi podium. 

Motor Dovizioso terlihat lebih bertenaga tetapi Vinales bisa mempertahankan posisi podium dari runners up Kejuaraan Dunia MotoGP selama dua musim terakhir tersebut.

"Kami mulai kembali, sebenarnya saya kerap kesulitan di Jerez dengan hasil-hasil buruk tetapi hari ini luar biasa," ujar Maverick Vinales seperti dikutip JUARA.net dari Fox Sports Live.

Baca Juga : Hasil MotoGP Spanyol 2019 - Rossi Melempem, Marquez Menggila, Quartararo Merana

"Podium di Jerez terasa seperti kemenangan. Saya perlu kepercayaan diri dan hasil ini, saya sangat senang."

Rekan Valentino Rossi di tim Monster Energy Yamaha ini pun mengatakan bahwa ia sangat puas dengan hasil ini terutama setelah awal sulit di seri MotoGP Spanyol.

"Sangat senang, tim melakukan tugas dengan bagus. Kami peringkat ke-16 di FP3 dan kami bisa memenangkan kembali banyak posisi. Sangat sulit, tetapi kami bekerja sangat keras," tutur pembalap yang mengalami serangkaian nasib sial dalam dua tahun terakhir tersebut.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Fox Sport Asia

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X