Kemenpora Kini Lebih Memprioritaskan Asian Games dan Olimpiade

By Nestri Yuniardi - Selasa, 7 Mei 2019 | 19:55 WIB
 Logo Asian Games 2018 (kiri) dan Logo Olimpiade 2020 (kanan).
doddy
Logo Asian Games 2018 (kiri) dan Logo Olimpiade 2020 (kanan).

JUARA.NET - Menjelang SEA Games 2019, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Indonesia semakin ketat menyeleksi atlet yang akan dikirim.

Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan mengirimkan atlet yang benar-benar berpotensi meraih medali emas.

Hal itu seperti yang diungkapkan oleh Pelaksana Harian (Plh) Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Chandra Bhakti.

Selain itu, dilansir JUARA dari Kompas.com, Chandra menyebut pihaknya akan lebih banyak memberi kesempatan kepada atlet junior untuk mengikuti ajang dua tahunan tersebut.

Baca Juga : Indonesia Raih Gelar Terbanyak pada Jaya Raya Junior GP Gold 2019

"Kemenpora hanya memberangkatkan atlet yang berpotensi meraih medali emas saja untuk SEA Games Filipina 2019," kata Chandra.

"Keputusan ini diambil untuk menyesuaikan anggaran yang tersedia dan memenuhi target pada Asian Games 2022 di China dan Olimpiade Tokyo 2020," ucap dia melanjutkan.

Keputusan tersebut memang diambil lantaran adanya perubahan target yang dicanangkan Kemenpora mengenai bidikan prestasi setiap atlet Indonesia.

Berangkat dari kesuksesan Asian Games 2018, Kemenpora beserta Komite Olimpiade Indonesia (KOI) bakal menjadikan Asian Games dan Olimpiade tolok ukur utama prestasi seorang atlet.

Baca Juga : Berita MotoGP - Vinales Anggap Kemenangan di MotoGP Spanyol Sangat Penting



Editor : Doddy Wiratama
Sumber : Kompas

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X