Menpora Yakin Indonesia Mampu Bawa Pulang PIala Sudirman 2019

By Nestri Yuniardi - Rabu, 8 Mei 2019 | 19:02 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, bersiap melakukan tos seusai memenangi pertandingan atas Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia) pada perempat final Singapore Open 2019.
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, bersiap melakukan tos seusai memenangi pertandingan atas Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia) pada perempat final Singapore Open 2019.

JUARA.NET - Indonesia bakal tampil dengan kekuatan penuh pada perhelatan Piala Sudirman 2019 (19-26 Mei), di Nanning, China.

Sektor yang paling menjanjikan dari Indonesia diprediksi berasal dari sektor putra yang banyak dihuni jajaran 10 besar dunia.

Berbekal kekuatan tersebut, tak keliru jika Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia, Imam Nahrawi, cukup yakin Indonesia mampu membawa pulang Piala Sudirman.

Baca Juga : Lee Chong Wei Dikabarkan Sudah Beberapa Minggu Absen Latihan

"Memang tidak mudah, tetapi saya percaya para pebulu tangkis kita akan mati-matian untuk membawa trofi Piala Sudirman ke Tanah Air," tutur Imam dilansir JUARA dari Kompas.com.

"Pemerintah berharap mereka bisa membawa kembali Piala Sudirman ke pangkuan Ibu Pertiwi. Sudah lama sekali kita merindukan trofi itu. Saya yakin dan percaya PP PBSI akan menyiapkan dengan baik," kata dia.

Sepanjang turnamen beregu dua tahunan tersebut digelar, Indonesia tercatat baru satu kali menjadi juara.

Kemenangan tersebut terjadi pada debut Piala Sudirman tahun 1989, yang dilaksanakan di Jakarta.

Baca Juga : Seram! Pembalap ini Pingsan Saat Motornya Melaju 225 KM/Jam


Editor : Doddy Wiratama
Sumber : Kompas


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.