Piala Sudirman 2019 - Rahasia Comeback Greysia/Apriyani Kontra Inggris

By Bayu Nur Cahyo - Minggu, 19 Mei 2019 | 17:47 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, saat tampil di laga penyisihan Grup B Piala Sudirman 2019.
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, saat tampil di laga penyisihan Grup B Piala Sudirman 2019.

JUARA.net- Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengungkapkan rahasia comeback saat melawan Inggris pada  laga penyisihan Grup B Piala Sudirman 2019, Minggu (19/5/2019).

Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menyumbang satu poin ketika berhadapan dengan pasangan Inggris, Chloe Birch/Lauren Smith.

Greysia/Apriyani menang atas Chloe Birch/Lauren Smith dengan skor 21-16, 21-18. Berkat hasil itu, Indonesia unggul 4-0 atas Inggris pada babak penyisihan Grup B Piala Sudirman 2019.

Kemenangan Greysia/Apriyani tersebut diakui berkat strategi perubahan pola permainan.

"Pada game pertama kami mempercepat tempo dan coba ubah pola dari awalnya ikuti main drive," kata Apriyani yang dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Setelah instruksi pelatih dan komunikasi dengan kak Greys, kami ubah pola jadi diperlambat dan atur penempatan bolanya," lanjutnya.

Baca Juga: Piala Sudirman 2019 - Gregoria Akui Tak Maksimal walau Tampil Dominan

Pada pertandingan ini, Greysia/Apriyani memang sempat beberapa kali tertinggal dari pasangan Birch/Smith.

Pada gim kedua, Greysia/Apriyani tertinggal 15-17, tetapi pasangan berperingkat kelima dunia itu berhasil menampilkan comeback yang membalikan keadaan menjadi unggul 18-17.

"Di saat tertinggal itu kami maksa untuk bisa ambil satu poin, bagaimana caranya bisa menang dulu dan nggak mau terjadi rubber game. Atasinya dengan pikiran mau menang," tutur Greysia ketika ditanya soal kiat atasi tekanan saat tertinggal.

Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X