Hasil MotoGP Prancis 2019 - Sama-sama Menang, Alex dan Marc Marquez Kuasai Sirkuit Le Mans

By Firzie A. Idris - Minggu, 19 Mei 2019 | 20:36 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menghampiri adiknya, Alex, seusai memenangi seri MotoGP Prancis 2019, Minggu (19/5/2019).
TWITTER.COM/BOX_REPSOL
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menghampiri adiknya, Alex, seusai memenangi seri MotoGP Prancis 2019, Minggu (19/5/2019).

JUARA.net - Marc Marquez (26 tahun) memenangi MotoGP Prancis 2019, Minggu (19/5/2019), yang menjadi peringatan 50 tahun balapan di Sirkuit Le Mans.

Berkat kemenangan ini, ketiga dari lima seri MotoGP 2019, Marc Marquez menyusul adiknya, Alex Marquez, yang memenangi balapan Moto2 beberapa jam sebelum Marc turun.

Alex Marquez, yang memperkuat Marc VDS, tak terbendung dan memenangi seri balapan pertamanya musim ini.

Pembalap berusia 23 tahun tersebut mencatatkan kemenangan perdananya pada musim 2019 setelah ia memenangi seri balapan Moto2 Jepang di Twin Ring Motegi dua tahun silam.

Sementara, kemenangan Marc Marquez awalnya tak datang dengan mudah.

Walau memulai dari pole position, Marc Marquez sempat terlibat duel dengan pembalap Alma Pramac Ducati, Jack Miller, pada 1/3 awal balapan.

Kecepatan motor Ducati di start finish straight membuat Miller sempat melewatinya sebelum Marc Marquez kembali mengambil posisi pertama beberapa lap kemudian.

Marc Marquez lalu tak tertahankan saat balapan menginjak fase pertengahan.

Ia membuka jarak hingga tiga detik dengan para pembalap di belakangnya sebelum menyelesaikan balapan dengan keunggulan 1,984 detik.

Baca Juga: Klasemen Terkini MotoGP 2019 - Marc Marquez Buka Jarak di Puncak


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : MotoGP


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.