Piala Sudirman 2019 - Hendry Saputra: Kesiapan Pemain yang Paling Penting

By Nestri Yuniardi - Rabu, 22 Mei 2019 | 10:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, saat menjalani latihan selama Piala Sudirman 2019, di Nanning, China, Selasa (21/5/2019).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, saat menjalani latihan selama Piala Sudirman 2019, di Nanning, China, Selasa (21/5/2019).

JUARA.NET - Tim bulu tangkis Indonesia bakal melawan Denmark pada fase penyisihan grup 1B Piala Sudirman 2019, Rabu (22/5).

Baik bagi Indonesia maupun Denmark, laga tersebut akan menjadi laga kedua sekaligus laga penentuan nasib pada Piala Sudirman 2019.

Bedanya, Indonesia sudah dipastikan lolos ke babak perempat final, dan tinggal memperebutkan status juara Grup 1B.

Baca Juga: Piala Sudirman 2019 - Denmark Percaya Diri Mampu Atasi Indonesia

Sedangkan Denmark, dipastikan akan berjuang habis-habisan demi 'menemani' Indonesia ke babak perempat final setelah menelan kekalahan dari Inggris.

Meski begitu, Indonesia tak mau santai begitu saja. Seluruh pemain yang akan diturunkan di lima partai pada laga tersebut tentu memiliki kewajiban untuk menyumbang poin bagi Indonesia.

Begitu pula pada nomor tunggal putra, yang menjadi andalan baik bagi Indonesia maupun Denmark.

Berhadapan dengan Denmark, Indonesia punya Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie sebagai pilihan untuk melawan Viktor Axelsen ataupun Anders Antonsen.

Pelatih kepala tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra Ho, memiliki berbagai pertimbangan untuk memilih siapa dari dua tunggal putra terbaik Merah Putih tersebut yang akan diturunkan pada laga melawan Denmark.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.