Keberanian Malaysia untuk Tidak Bergantung Lagi kepada Lee Chong Wei

By Nestri Yuniardi - Selasa, 21 Mei 2019 | 17:11 WIB
Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) kini tentu memiliki tugas berat untuk untuk mengisi 'kekosongan' Lee Chong Wei.
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) kini tentu memiliki tugas berat untuk untuk mengisi 'kekosongan' Lee Chong Wei.

JUARA.NET - Selama ini nama Lee Chong wei kerap kali menyelematkan Malaysia dalam berbagai turnamen bulu tangkis bergengsi, baik individual maupun turnamen beregu.

Prestasi tertinggi tunggal putra Negeri Jiran tersebut adalah mengantongi tiga keping medali perak Olimpiade secara beruntun (2008, 2012, 2016).

Namun begitu, dengan usia yang tidak lagi muda dan kondisi kesehatan yang belum juga mendapat restu untuk kembali berkompetisi, membuat nama Lee Chong Wei semakin tenggelam di perbulutangkisan dunia.

Eks tunggal putra nomor satu dunia asal Malaysia tersebut memang berkeinginan untuk tampil pada Olimpiade Tokyo 2020, yang sekaligus diimpikan menjadi puncak karier bulu tangkisnya.

Baca Juga: Piala Sudirman 2019 - Rahasia Comeback Greysia/Apriyani Kontra Inggris

Kendati demikian, impian tersebut kemungkinan bisa gagal jika Lee Chong Wei tak lolos dalam kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Meski Lee Chong Wei telah menegaskan bahwa dirinya memang belum akan menggantungkan raketnya, dia tak menampik bahwa pensiun memang sudah ada dalam benaknya.

Melihat fakta tersebut, Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) kini tentu memiliki tugas berat untuk untuk mengisi 'kekosongan' Lee Chong Wei.

Dilansir JUARA dari Channel News Asia, peltih kepala tunggal putra BAM, Misbun Sidek, mengaku tetap optimistis menatap masa depan bulu tangkis Malaysia jika nantinya akan benar-benar ditinggalkan oleh Lee Chong Wei.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.