Malaysia Ambil Sisi Positif dari Kekalahan pada Piala Sudirman 2019

By Nestri Yuniardi - Selasa, 28 Mei 2019 | 14:33 WIB
Berita bulu tangkis internasional.
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Berita bulu tangkis internasional.

JUARA.NET - Pada Piala Sudirman 2019, tim Malaysia tersingkir di babak perempat final setelah menelan kekalahan 0-3 dari Jepang, Jumat (24/5).

Meski demikian, Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) lebih memilih untuk mengambil sisi positif dari kekalahan telak tersebut.

Pelatih kepala BAM, Wong Choong Hann, merasa bahwa ada banyak hal positif yang bisa diambil tim Malaysia, mengingat beberapa penampilan mengagumkan dari sebagian pemain mereka.

Baca Juga: Piala Sudirman 2019 - Legenda India Sesalkan Kesiapan Pemain

Meski Wong tak menyebutkan nama para pemain tersebut, kemungkinan besar dia merujuk pada penampilan Lee Zii Jia (tunggal putra), Soniia Cheah (tunggal putri), dan dua ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Tep Ee Yi/Ong Yew Sin.

Wong yakin anak-anak didiknya tersebut kini mendapatkan imbalan dari kerja keras mereka dalam beberapa minggu terkahir sebelum keberangkatan ke Nanning, China.

"Kami melatih mereka dengan sangat keras dalam program pelatihan pada beberapa minggu terakhir menjalang turnamen (Piala Sudirman 2019). Mereka mengeluh dan merengek," kata Wong, yang dilansir JUARA dari The Star.

"Tetapi, sekarang mungkin mereka mengerti mengapa kami dulu melakukan hal itu," kata dia melanjutkan.

Penampilan skuat Negeri Jiran memang sempat menyita publik Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : The Star

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X