Update Peringkat BWF - Fajar/Rian Lengser dari 5 Besar Dunia

By Nestri Yuniardi - Selasa, 28 Mei 2019 | 17:00 WIB
Reaksi pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, saat menjalani laga melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) pada semifinal Malaysia Open 2019.
BADMINTON INDONESIA
Reaksi pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, saat menjalani laga melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) pada semifinal Malaysia Open 2019.

JUARA.NET - Duet Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardrianto tak sempat diturunkan untuk berlaga pada perhelatan Piala Sudirman 2019, di Nanning, China, 19-26 Mei lalu.

Menilik fakta tersebut, kedudukan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada peringkat Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) pun kini terancam.

Dilansir JUARA dari update ranking alias peringkat terbaru yang dirilis BWF pada pekan ke-22, Selasa (28/5/2019), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lengser dari kedudukan peringkat lima besar dunia.

Baca Juga: Malaysia Ambil Sisi Positif dari Kekalahan pada Piala Sudirman 2019

Mereka kini turun satu setrip ke peringkat keenam dunia dengan mengantongi poin sebanyak 70.515.

Adapun pasangan yang menggusur Fajar/Rian tidak lain adalah Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang).

Diturunkan sebanyak dua kali pada perhelatan Piala Sudirman 2019, yakni saat Jepang berhadapan dengan Rusia dan China, membuat Endo/Watanabe mengalami penambahan poin.

Meski pada kedua laga tersebut Endo/Watanabe menelan kekalahan, mereka tetap mendapat tambahan poin sebesar 2.143 poin, yang membuat mereka menggeser peringkat Fajar/Rian.

Sementara itu, pada posisi peringkat 1-4 nomor ganda putra, masih belum mengalami perubahan.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BWF


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.