Laga Kento Momota Vs Shi Yuqi Jadi Pelajaran Penting bagi Lee Zii Jia

By Nestri Yuniardi - Sabtu, 1 Juni 2019 | 17:32 WIB
Berita bulu tangkis internasional.
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Berita bulu tangkis internasional.

JUARA.NET - Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, mengambil pelajaran penting dari kekalahan Kento Momota atas Shi Yuqi pada babak final Piala Sudirman 2019, antara Jepang vs China, hari Minggu (26/5/2019) lalu.

Pemain tunggal putra terbaik Malaysia tersebut menyoroti faktor krusial penyebab kalahnya Kento Momota dari Shi Yuqi yang dirasa cukup mengejutkan.

Padahal, saat Jepang berhadapan dengan Indonesia sehari sebelumnya, Kento Momota mampu tampil impresif dalam meladeni permainan Anthony Sinisuka Ginting.

Baca Juga: Banyak Dipuji Seusai Piala Sudirman 2019, Ong/Teo Tetap Rendah Hati

"Saya mengambil pelajaran penting dari cara Shi Yuqi bertanding melawan (Kento) Momota di final," kata Lee Zii Jia, yang dilansir JUARA dari The Star.

"Mungkin karena Jepang sudah tertinggal 0-2, Momota merasa berada di bawah tekanan dan Shi Yuqi mampu mengambil keuntungan dari situ," kata dia melanjutkan.

Lee Zii Jia juga merasakan secara langsung cara permainan kedua tunggal putra papan atas dunia tersebut selama perhelatan Piala Sudirman 2019 lalu.

Meski dia kalah, pemain berusia 21 tahun tersebut mengaku cukup puas dengan permainannya.

"Melawan dua tunggal putra terbaik dunia dalam waktu yang singkat adalah sebuah pelajaran yang sangat bagus bagi saya," jelas dia.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : The Star

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X