Akane Yamaguchi Sadari Hal Penting dari Kekalahan atas Chen Yufei

By Nestri Yuniardi - Sabtu, 1 Juni 2019 | 17:35 WIB
Berita bulu tangkis internasional.
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Berita bulu tangkis internasional.

JUARA.NET - Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Akane Yamaguchi, mendapat pelajaran penting dari kekalahannya saat menghadapi Chen Yufei pada babak final Piala Sudirman 2019, antara Jepang kontra China, Minggu (26/5) lalu.

Tampil pada partai kedua, Akane Yamaguchi gagal menyumbang poin bagi Jepang setelah tunduk dari Chen Yufei lewat rubber game 21-17, 16-21, 17-21.

Kegagalan Akane Yamaguchi meredam aksi Chen Yufei saat itu disinyalir menjadi faktor utama Skuad Negeri Matahari Terbit tak mampu memperpanjang nafas dan akhirnya tumbang dengan skor 0-3 dari China.

Baca Juga: Hasil Undian Australian Open 2019 - Duet Ahsan/Hendra Vs Ong/Teo

Yamaguchi yang sudah mengantongi gim kesatu, tercatat sempat beberapa kali unggul pada gim kedua.

Bahkan, meski dipaksa Chen Yufei hingga berlanjut ke gim ketiga, Yamaguchi masih mampu unggul pada paruh pertama dengan keunggulan 11-6.

"Saya jatuh ke permainan Chen (Yufei)," ucap Akane Yamaguchi, dilansir JUARA dari laman BWF.

"(Saya) tidak bermain pada permainan dan ritme saya sendiri. Itulah mengapa saya tak bisa mempertahankan keunggulan (skor) saya kala itu," kata dia melanjutkan.

Baca Juga: Australian Open 2019 - Anthony Bisa Ketemu Ng Ka Long Angus Lagi

Dilansir JUARA dari BadSpi.jp, tim Jepang juga mengadakan konferensi pers sesaat setelah mendarat di Bandara International Haneda, Tokyo, Jepang, Senin (27/5/2019).



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BWF

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X