Kualifikasi MotoGP Italia 2019 - Marc Marquez Rebut Pole dari Quartararo, Valentino Rossi Terjerembab

By Firzie A. Idris - Sabtu, 1 Juni 2019 | 20:33 WIB
Hasil kualifikasi MotoGP Italia 2019 di Sirkuit Mugello, Italia, Sabtu (1/6/2019).
MOTOGP
Hasil kualifikasi MotoGP Italia 2019 di Sirkuit Mugello, Italia, Sabtu (1/6/2019).

JUARA.net - Juara dunia MotoGP, Marc Marquez, merenggut pole position MotoGP Italia 2019 dari rookie Fabio Quartararo pada detik-detik terakhir sesi sesi kualifikasi di Sirkuit Mugello, Sabtu (1/6/2019).

Pembalap Repsol Honda tersebut memanfaatkan aliran slipstream dari motor Ducati Andrea Dovizioso untuk mengambil tempat pertama dengan waktu 1 menit 45,519 detik, yang menjadi catatan waktu tercepat sepanjang sejarah Sirkuit Mugello.

Ia mematahkan catatan waktu tercepat sirkuit tersebut dengan catatan 0,7 detik lebih cepat. Marc Marquez juga unggul 0,2 detik lebih cepat dari Fabio Quartararo yang terlihat akan mengambil pole position.

Pole position di MotoGP Italia 2019 ini merupakan yang keempat kalinya bagi Marc Marquez dari enam seri awal musim MotoGP 2019.

Baca Juga: Berita MotoGP - Ducati Belum Tertarik Kembalikan Alvaro Bautista ke MotoGP

Rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, sebenarnya tampil luar biasa dengan menjadi pembalap MotoGP pertama yang mencatatkan waktu 1 menit 45an detik di Sirkuit Mugello sebelum rekor tersebut disabet Marquez.

Padahal, motor Yamaha YZR-M1 Quartararo dikatakan beberapa pengamat tidak cocok dengan karakteristik Sirkuit Mugello.

Namun, Yamaha yang dikendarai oleh Quartararo terbukti masih jauh lebih baik dari tim pabrikan Yamaha sendiri.

Pembalap tuan rumah, Valentino Rossi, yang musim lalu mengambil pole position harus puas dengan start di posisi ke-18 berkat catatan waktu 1 menit 47,184 detik.

Sementara, rekan setimnya di Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, start di posisi ketujuh.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.