MotoGP Italia 2019 - Marc Marquez Mengaku Gunakan Andrea Dovizioso untuk Pecahkan Rekor Mugello

By Firzie A. Idris - Sabtu, 1 Juni 2019 | 23:04 WIB
Aksi Marc marquez pada balapan MotoGP Prancis 2019.
twitter.com/marcmarquez93
Aksi Marc marquez pada balapan MotoGP Prancis 2019.

JUARA.net - Juara dunia MotoGP, Marc Marquez, merebut pole position MotoGP Italia 2019 secara dramatis dalam momen-momen akhir Kualifikasi 2 pada Sabtu (1/6/2019).

Marc Marquez mengambil pole position dari tangan rookie Yamaha Petronas SRT, Fabio Quartararo, dan mencatatkan waktu terbaik sepanjang sejarah Sirkuit Mugello yakni 1 menit 45,733 detik.

Pole position di MotoGP Italia 2019 ini merupakan yang keempat kalinya bagi Marc Marquez dari enam seri awal musim MotoGP 2019.

Selain kombinasi kecepatan dan kemampuan menikung mumpuni, Marc Marquez juga mengaku telah memanfaatkan pria yang dalam dua tahun terakhir menjadi runner up-nya di kejuaraan dunia MotoGP, Andrea Dovizioso.

Pada momen-momen akhir Kualifikasi 2, Marquez mengikuti motor Ducati Dovizioso sebelum melejit ke garis finish.

Baca Juga: Kualifikasi MotoGP Italia 2019 - Si Iblis Kecil Bangga dengan Front Row di Sirkuit Mugello

"Sesi kualifikasi ini sulit karena kami kesulitan untuk menambah kecepatan," ujar Marc Marquez seperti dikutip JUARA.net dari BT Sport. "Saya kehilangan waktu dengan ban pertama. Namun, dengan ban kedua saya mapan untuk menerapkan strategi." 

"Saya menemukan ruang dan slipstream yang bagus jelang akhir sesi dan saya memperhitungkan dengan baik ruang antara saya dan Dovi," lanjut lima kali juara dunia MotoGP tersebut.

Marc Marquez pun senang dengan hasil di kualifkasi tersebut.

"Pole position penting tetapi lebhi penting lagi adalah saya bisa memulai di front row dan bersiap menghadapi balapan karena para pembalap Yamaha sangat cepat," ujarnya.

Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BT Sport

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X