MotoGP Italia 2019 - Terjatuh Saat di Posisi ke-21, Penderitaan Valentino Rossi Lengkap

By Firzie A. Idris - Minggu, 2 Juni 2019 | 19:37 WIB
Pembalap asal Italia, Valentino Rossi, berjalan dari motornya setelah terjatuh di Sirkuit Mugello pada balapan utama MotoGP Italia 2019, Minggu (2/6/2019).
MOTOGP
Pembalap asal Italia, Valentino Rossi, berjalan dari motornya setelah terjatuh di Sirkuit Mugello pada balapan utama MotoGP Italia 2019, Minggu (2/6/2019).

JUARA.net - Jangan salahkan rider senior MotoGP, Valentino Rossi, apabila ia ingin melupakan MotoGP Italia 2019 secepat mungkin. Rider Monster Energy Yamaha ini terlibat insiden pada balapan utama pada Minggu (2/6/2019) yang membuatnya harus pensiun dini.

Musim lalu Valentino Rossi mengambil pole position MotoGP Italia walau ia harus puas berdiri di posisi ketiga podium setelah kalah berduel dengan Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.

Sambutan dan dukungan untuk tujuh kali juara dunia MotoGP di balapan edisi ini pun menggila seperti biasa.

Cerawat kuning mengepul dari berbagai sektor tribune penonton di Sirkuit Mugello saat motor Valentino Rossi keluar untuk sighting lap.

Baca Juga: MotoGP Italia 2019 - Valentino Rossi Menjadi Pembalap Yamaha Terpelan di Kualifikasi

Jelas, mayoritas dari 83.761 penonton di sirkuit milik Ferrari tersebut membela Valentino Rossi.

Namun, Valentino Rossi yang telah sembilan kali menjadi terbaik di Sirkuit Mugello sepanjang karier dua dekadenya ini menderita di balapan negaranya sendiri.  

Memulai dari posisi grid ke-18, Valentino Rossi menyenggol motor Joan Mir di Tikungan Materassi pada lap-lap awal balapan sehingga keduanya melebar ke gravel trap dan Rossi harus terlempar keluar dari 20 besar.

Tak lama kemudian, Rossi terpaksa menyudahi balapan ketika terjatuh saat menikung ke kanan di Tikungan 9 saat The Doctor tengah berada di posisi ke-21. 

Masalah memang muncul bagi Rossi sejak hari pertama seri di Sirkuit Mugello.

Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Juara.net

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X