Hasil MotoGP Italia 2019 - Gagal Hat-trick, Marc Marquez Tetap Bahagia Penuhi Target

By Andreas Joevi - Minggu, 2 Juni 2019 | 22:13 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyalami rider Ducati, Danilo Petrucci, usai pagelaran MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6/2019).
REPSOL HONDA
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyalami rider Ducati, Danilo Petrucci, usai pagelaran MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6/2019).

JUARA.net - Juara dunia MotoGP, Marc Marquez, mengungkapkan bahwa ia senang memenuhi target di MotoGP Italia 2019 walau tak bisa menjadi pemenang di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6/2019).

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, finish peringkat kedua setelah terlibat duel seru dengan duo rider Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, serta Alex Rins hingga lap terakhir.

Danilo Petrucci akhirnya memacu Ducati-nya finish pertama di MotoGP Italia 2019, diikuti Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

Walau gagal mencatatkan hat-trick kemenangan setelah finish pertama di MotoGP Spanyol dan MotoGP Prancis sebelum ini, Marc Marquez tetap bahagia dengan raihan 20 poin.

Baca Juga: MotoGP Italia 2019 - Terjatuh Saat di Posisi ke-21, Penderitaan Valentino Rossi Lengkap

Apalagi, ia merenggut hasil tersebut dengan susah payah setelah sempat terlempar hingga peringkat keempat dengan 17 lap tersisa. 

"Kami sudah bilang sejak Kamis bahwa hari ini adalah saatnya untuk bertahan - dan kami bertahan dengan sangat baik," ujar Marc Marquez seperti dikutip JUARA.net dari Autosport.com.

"Kami tidak panik. Sayangnya, saya tak bisa mengambil apex di tikungan pertama dengan keduanya menyalip saya. Namun, Danilo memang yang tercepat. Ia layak menang," lanjutnya.

Lebih signifikan lagi, hasil ini membuat Marc Marquez tetap berada di puncak klasemen sementara Kejuaraan Dunia MotoGP dengan keunggulan cukup sehat dari para pesaingnya.

Ia kini unggul 12 poin dari Andrea Dovizioso di peringkat kedua serta  27 poin dari Alex Rins yang mengoleksi 88 poin di peringkat ketiga.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Autosport

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X