Ducati dan KTM Melirik Marc Marquez, Ini Strategi yang BIsa Diterapkan Honda

By Doddy Wiratama - Kamis, 6 Juni 2019 | 19:45 WIB
Dari kiri ke kanan, Andrea Dovizioso, Marc Marquez, dan Danilo Petrucci, berpose di podium MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans.
MOTOGP.COM
Dari kiri ke kanan, Andrea Dovizioso, Marc Marquez, dan Danilo Petrucci, berpose di podium MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans.

JUARA.net - Tim pabrikan Ducati dikabarkan berencana merenggut juara dunia MotoGP 5 kali, Marc Marquez dari tangan Repsol Honda.

Salah satu sosok yang mempercayai bahwa kabar tersebut patut diseriusi adalah Carlo Pernat.

Eks manajer Andrea Iannone yang sekarang menjadi pengamat MotoGP tersebut mengatakan bahwa isu tersebut bukan barang baru karena Ducati dibilang sudah berminat merekrut Marc Marquez sejak beberapa musim silam.

Namun, keinginan itu dikabarkan meredup setelah Marc Marquez terlibat insiden dengan Valentino Rossi pada MotoGP Malaysia 2015.

Kasus tersebut dikatakan membuat Ducati was-was dapat menimbulkan sentimen dari berbagai pihak, terutama pihak sponsor.

 

Menurut Pernat, persaingan memperebutkan Marc Marquez diprediksi bakal kembali terbuka saat kontrak sang pembalap dengan Repsol Honda rampung pada akhir musim 2020 nanti.

Honda yang tak ingin kehilangan aset terbaiknya harus memagari Marquez dari godaan Ducati yang didukung oleh kekuatan finansial grup Audi.

Tak hanya Ducati, KTM yang disokong dana besar dari Red Bull juga dikabarkan tertarik "membawa pulang" rider berusia 26 tahun tersebut.

Baca Juga: Masih Kerepotan dengan Yamaha, Valentino Rossi Bantah Isu Pensiun



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X