Legenda Balapan Soal Insiden Vettel-Hamilton: Formula 1 Sangat Memalukan!

By Andreas Joevi - Senin, 10 Juni 2019 | 17:43 WIB
Insiden yang melibatkan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, dengan pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, di Formula 1 GP Kanada, Minggu (9/6/2019).
F1
Insiden yang melibatkan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, dengan pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, di Formula 1 GP Kanada, Minggu (9/6/2019).

JUARA.net - Para legenda Formula 1 mendukung pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, setelah steward balapan merenggut kemenangannya di GP Kanada, Minggu (9/6/2019.

Sebastian Vettel terlibat insiden pada lap ke-48 ketika ia tengah mempertahankan posisi pertama.

Sempat melebar ke rumput, pembalap asal Jerman tersebut masuk kembali ke racing line di depan Hamilton yang berada di posisi kedua.

Aksi Vettel memaksa sang juara dunia untuk menghindar dan menginjak rem.

Kejadian tersebut menarik perhatian para steward dan 10 lap kemudian Vettel menerima penalti lima detik dari para steward balapan.

"Para steward melihat bahan bukti video dan menentukan bahwa Mobil 5 (Vettel) meninggalkan trek pada Tikungan 3 dan masuk kembali pada Tikungan 4 dengan cara tak aman sehingga membuat Mobil 44 (Hamilton) keluar trek," tulis pernyataan dari para steward.

Baca Juga: Raja Tanah Liat, Rafael Nadal Sabet Gelar French Open ke-12

"Mereka mencuri kemenangan dari kami. Ini tidak adil," tutur Sebastian Vettel di radio tim.

Lewis Hamilton akhirnya memenangi GP Kanada sekaligus mematahkan kans Ferrari untuk pertama kalinya menjadi pemenang seri musim ini dan kemenangan pertama sejak Agustus 2008.

Keputusan para steward tak diterima dengan baik oleh khalayak ramai. Lewis Hamilton mendapat cemoohan dari penonton saat berdiri di podium.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.