Lee Chong Wei Pensiun, Tunggal Putra Legendaris 'Sisakan' Lin Dan

By Nestri Yuniardi - Kamis, 13 Juni 2019 | 20:07 WIB
Berita bulu tangkis internasional.
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Berita bulu tangkis internasional.

JUARA.NET -  Lee Chong Wei resmi mengakhiri karier bulu tangkisnya alias memutuskan untuk pensiun dari kompetisi bulu tangkis pada Kamis, (13/6/2019).

Lee Chong Wei menyatakan gantung raket lewat konferensi pers yang dihelat oleh Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) di Menara KBS, Putrajaya, Malaysia.

Lee Chong Wei, yang berurai air mata, menyebut bahwa keputusan tersebut dia buat dengan cukup sulit.

Baca Juga: Capai Final Lagi, Praveen/Melati di Urutan Pertama Race to Tokyo 2020

Akan tetapi, peraih tiga medali perak Olimpiade tersebut menyadari bahwa dia memang tak punya pilihan lain selain memprioritaskan kesehatannya semenjak pulih dari kanker hidung.

"Saya ingin mengumumkan bahwa saya pensiun dari bulu tangkis setelah berkarier selama 19 tahun," ucap Lee Chong Wei, yang dilansir JUARA.net dari The Star.

Baca Juga: Pelatih Malaysia Akui Ada Kendala Mengangkat Tunggal Putra Junior

"Sulit untuk membuat keputusan ini, tetapi saya memang tidak punya pilihan lain setelah konsultasi terakhir saya dengan para dokter di Jepang bulan lalu," kata dia melanjutkan.

Dengan pensiunnya Lee Chong Wei, era emas tunggal putra "fantastic four" kini tinggal menyisakan Lin Dan (China) seorang.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BolaSport.com, The Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.