2019 Menjadi Tahun Comeback Bagi 3 Ganda Putra Senior Ini

By Nestri Yuniardi - Kamis, 13 Juni 2019 | 21:30 WIB
Berita bulu tangkis internasional.
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Berita bulu tangkis internasional.

JUARA.NET - Setelah Lee Chong Wei mengumumkan pensiun, pada Kamis (13/6/2019), tahun 2019 seakan menjadi tahun 'nano-nano' alias dipenuhi berbagai momentum dalam dunia bulu tangkis.

Pasalnya, selain kabar pensiun Lee Chong Wei dan beberapa pebulu tangkis elite dunia seperti Liliyana Natsir, Debby Susanto dan Tang Jinhua (China), 2019 juga menjadi tahun comeback bagi sebagian pemain senior.

Mereka adalah tiga pasangan ganda putra yang pernah bersinar di era 2013-2016.

Baca Juga: Capai Final Lagi, Praveen/Melati di Urutan Pertama Race to Tokyo 2020

Siapa lagi jika bukan dua wakil Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong dan Ko Sung-hyun/Shin Baek Cheol serta satu pasangan ganda putra kebanggaan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong resmi bertandem kembali pada 2019 setelah sempat 'bercerai' pada 2017.

Mantan ganda putra nomor satu dunia tersebut pun memilih Australian Open 2019 sebagai destinasi perdana untuk memulai karier 'baru' mereka.

Meski tersingkir di babak pertama dari Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso (Indonesia), Lee/Yoo yang mengawali turnamen tersebut dari babak kualifikasi bisa dikatakan tengah berusaha kembali membangun kepercayaan diri mereka.

Apalagi, sebelumnya, Lee pernah berucap bahwa dia memiliki bekal pengalaman yang cukup mumpuni untuk menembus persaingan ganda putra papan atas dunia saat ini.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BolaSport.com, BWF


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X