NBA Finals 2019 - Menang, Toronto Raptors Cetak Sejarah di NBA

By Andreas Joevi - Jumat, 14 Juni 2019 | 15:17 WIB
Ekspresi Kawhi Leonard setelah Toronto Raptors menjadi juara NBA 2019 seusai memenangkan laga keenam NBA Finals 2019, Jumat (14/6/2019) pagi WIB.
TWITTER.COM/NBA
Ekspresi Kawhi Leonard setelah Toronto Raptors menjadi juara NBA 2019 seusai memenangkan laga keenam NBA Finals 2019, Jumat (14/6/2019) pagi WIB.

JUARA.net - Toronto Raptors menjadi juara NBA untuk pertama kalinya sepanjang sejarah franchise setelah menundukkan Golden State Warriors di NBA Finals 2019.

Gim keenam NBA Finals 2019 antara Toronto Raptors dan Golden State Warriors berlangsung menegangkan pada Jumat (14/6/2019) siang WIB.

Pertandingan di markas Golden State Warriors, Oracle Arena, itu berlangsung alot hingga kuarter keempat. Toronto Raptors sukses memenangi pertandingan dengan skor tipis 114-110.

Kemenangan tersebut membuat Raptors unggul 4-2 atas Warriors dalam NBA Finals 2019.

Toronto menjadi tim pertama di luar Amerika Serikat yang menjadi pemenang gelar NBA.

Kawhi Leonard cs juga menjadi franchise asal Toronto pertama yang membawa pulang gelar juara sejak Toronto Blue Jays (bisbol) pada 1993.

"Kami terus melaju hingga akhir. Sungguh cocok bagi kami untuk menang dengan cara seperti ini, ketika keadaan tidak berlangsung baik kami tidak bereaksi dan terus bermain," ujar Pelatih Kepala Nick Nurse seperti dikutip Juara.net dari Toronto City News. 

Pemain andalan tim, Kawhi Leonard, juga menjadi MVP Nba Finals setelah menjadi pengoleksi poin terbanyak bagi Raptors di post season.

JALANNYA PERTANDINGAN


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.