Juara NBA, Toronto Raptors Akhiri Masa Derita dan PHP Dua Dekade

By Firzie A. Idris - Jumat, 14 Juni 2019 | 17:42 WIB
Kawhi Leonard cs merayakan kemenangan Toronto Raptors atas Golden State Warriors pada Game 6 NBA Finals, Jumat (14/6/2019) WIB.
CBC
Kawhi Leonard cs merayakan kemenangan Toronto Raptors atas Golden State Warriors pada Game 6 NBA Finals, Jumat (14/6/2019) WIB.

JUARA.net - Toronto Raptors mengakhiri duka 24 tahun kala menyabet gelar juara NBA untuk pertama kalinya sepanjang sejarah waralaba mereka.

Toronto Raptors juga menjadi tim pertama di luar Amerika Serikat yang menjadi pemenang gelar NBA, 24 tahun setelah mereka pertama masuk liga.

Kawhi Leonard cs mengalahkan Golden State Warriors 114-110 di Oracle Arena, kandang Warriors yang terkenal buas terhadap tim tamu, untuk memastikan kemenangan 4-2 Toronto pada laga keenam NBA Finals.

Partai tersebut merupakan laga playoff ke-106 Toronto sepanjang sejarah mereka.

Dikutip JUARA.net dari CBC, presiden Raptor Masai Ujiri merisikokan segalanya untuk mencapai kejayaan di NBA Finals ini.

Baca Juga: NBA Finals 2019 - Menang, Toronto Raptors Cetak Sejarah di NBA

Ujiri memecat Dwane Casey hanya dua hari setelah ia dinobatkan sebagai pelatih terbaik musim.

Kekalahan 0-4 dari Cleveland Cavaliers pada semifinal confederence musim lalu (ketiga kalinya secara beruntun mereka tumbang dari Cavaliers) juga membuat sang pemilik menukar pemain paling populer tim, DeMar De Rozan, ke San Antonio Spurs.

Sebagai gantinya, ia mendatangkan Kawhi Leonard yang menjadi motor utama tim musim ini.

Pertukaran ini merupakan risiko karena Leonard hanya bermain sembilan laga musim lalu karena cedera.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.