Kualifikasi MotoGP Catalunya 2019 - Bocah Ajaib Prancis Pertama, Yamaha Dominan

By Firzie A. Idris - Sabtu, 15 Juni 2019 | 20:42 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, memastikan diri jadi tercepat di sesi Kualifikasi 2 MotoGP Catalunya 2019, Sabtu (15/6/2019).
MOTOGP
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, memastikan diri jadi tercepat di sesi Kualifikasi 2 MotoGP Catalunya 2019, Sabtu (15/6/2019).

JUARA.net - Rookie Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, meroket ke pole position di kualifikasi MotoGP Catalunya 2019, Sabtu (15/6/2019).

Fabio Quartararo melaju tercepat di Q2 dengan catatan waktu 1 menit 39,484 detik, hanya 0,015 detik lebih cepat dari juara dunia MotoGP Marc Marquez yang akan mengambil posisi start di MotoGP Catalunya 2019 di belakang Quartararo.

Luar biasanya, Quartararo bisa berduel sengit dengan Marquez dan mencatatkan waktu tersebut hanya 11 hari setelah ia menjalani operasi di tangan kanannya.

"Saya tak menyangka akan sebugar ini, satu lagi pole position diraih!" tutur Fabio Quartararo kepada BT Sport.

Pembalap asal Prancis ini pun tak bisa menyembunyikan kebahagian di motornya setelah memastikan diri akan memulai balapan di MotoGP Catalunya 2019 dari depan.

Ini adalah pole position kedua Quartararo setelah di MotoGP Spanyol pada awal Mei.

Tanda-tanda Fabio Quartararo bakal berbicara banyak di MotoGP Catalunya 2019 - setidaknya di sesi single lap - mulai terlihat saat sang rider memuncaki FP2 dan FP4.

Crash yang ia alami di FP3, pertamanya dari tujuh balapan di kelas MotoGP, pun tak bisa menghentikan laju sang pembalap.

Baca Juga: NBA Finals - Kisah Masa Lalu Kelam Para Pemain Toronto Raptors

Belum lagi, sang rider punya sejarah bagus dengan trek di Barcelona itu. Hampir setahun lalu persis, Fabio Quartararo memenangi seri Moto2 Catalunya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.