Bikin 4 Pembalap Unggulan Jatuh, Dovizioso: Lorenzo Bikin Kesalahan Besar

By Imadudin Adam - Selasa, 18 Juni 2019 | 07:33 WIB
Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) kala tampil pada sesi latihan bebas MotoGP Catalunya 2019, Jumat (14/6/2019)
DOK. DUCATI
Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) kala tampil pada sesi latihan bebas MotoGP Catalunya 2019, Jumat (14/6/2019)

JUARA.NET - Pembalap Mission Winnow Ducati tak bisa menahan diri ketika ditanya mengenai insiden yang melibatkan dirinya dengan Jorge Lorenzo.

Di GP Catalunya, Minggu, (16/6/2019), Dovizioso menjadi korban tabrak Jorge Lorenzo. Tak hanya itu, Valentino Rossi dan Maverick Vinales juga menjadi korban.

Menurut Dovizioso, Lorenzo melakukan kesalahan besar karena melakukan kesalahan tersebut di lap kedua.

"Jika hanya melihat kesalahan dari kaca mata pembalap, itu bukanlah kesalahan besar. Tapi dia melakukan hal itu di lap kedua. Jelas itu adalah kesalahan besar," tutur Dovizioso.

BACA JUGA: Jorge Lorenzo Selamat dari Hukuman, Bradley Smith Dijatuhi Penalti

"Dia melakukan kesalahan di tikungan lap kedua. Seorang juara melakukan itu, sudah jelas itu merupakan kesalahan besar. Terlebih lagi Marc akhirnya menang," lanjut Dovizioso.

Menurut Dovizioso, Lorenzo melakukan kesalahan pengereman di tikungan 10 itu.

"Dia ingin menyalip Maverick, tapi kemudian Maverick mengerem mendadak dan Lorenzo terlambat menyadarinya. Dia terlalu cepat saat itu," pungkasnya.

Selamat Dari Hukuman

Jorge Lorenzo akhirnya tak dihukum, meski dianggap sebagai biang kegagalan Valentino Rossi dan Maverick Vinales di MotoGP Catalunya 2019.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X