Lama Tak Terdengar, Marc Zwiebler Kini Punya Jabatan Baru di BWF

By Nestri Y - Selasa, 18 Juni 2019 | 14:35 WIB
Mantan pemain tunggal putra Jerman, Marc Zwiebler.
instagram.com/EuropeBEC
Mantan pemain tunggal putra Jerman, Marc Zwiebler.

JUARA.NET - Federasi Bulu Tangkis (Badminton World Federation/BWF) telah melakukan pemungutan suara untuk pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Komisi Atlet BWF periode 2019-2021.

Berdasarkan hasil pemungutan suara, mantan pemain tunggal putra Jerman, Marc Zwiebler, terpilih untuk menduduki jabatan Ketua, diikuti oleh Ville Lang (Finlandia) yang menjadi Wakil Ketua Komisi Atlet BWF.

Marc Zwiebler dan Ville Lang terpilih untuk menduduki jabatan tersebut setelah mendapatkan seluruh suara dari tiga anggota Komisi Atlet BWF yakni Pusarla Venkata Sindhu (India), Kirsty Gilmour (Skotlandia) dan Peter Briggs (Inggris).

Zwiebler sendiri menggantikan posisi Koen Ridder (Belanda) yang telah menyelesaikan masa baktinya pada Mei 2019 lalu.

Marc Zwiebler merupakan pemain tunggal putra yang cukup disegani di era 2010-2017.

Dia berhasil menjadi kampiun pada Kejuaraan Eropa 2012 dan menyabet gelar Canada Open 2011.

Selain itu, pada tahun 2013, dia pernah menjadi runner-up Indonesia Open Super Series Premier dan pernah bertengger di peringkat 10 besar dunia.

Zwiebler memutuskan untuk gantung raket di usianya yang ke-33, setelah kali terakhir tampil pada ajang Kejuaraan Dunia 2017 silam.

Sementara itu, Presiden BWF, Poul-Erik Hoyer pun menyambut Zwiebler sebagai Ketua Komisi Atlet BWF yang baru dan menilai bahwa Zwiebler sosok yang tepat untuk menduduki kursi jabatan tersebut.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X