Kualitas Permainan Anthony Ginting Memang Tak Diragukan, tetapi...

By Nestri Yuniardi - Rabu, 19 Juni 2019 | 11:30 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting (kanan) bersalaman dengan wakil Jepang, Kento Momota, usai laga semifinal Piala Sudirman 2019 di Nanning, China, Sabtu (25/5/2019).
BADMINTON INDONESIA
Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting (kanan) bersalaman dengan wakil Jepang, Kento Momota, usai laga semifinal Piala Sudirman 2019 di Nanning, China, Sabtu (25/5/2019).

JUARA.net - Memasuki paruh kedua musim kompetisi BWF 2019, pelatih kepala tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra Ho, tak segan untuk berbagi cerita tentang evaluasi terhadap para anak-didiknya.

Setelah sebelumnya Hendry Saputra mengomentari penampilan Jonatan Christie, kini pelatih yang akrab disapa koh Hendry tersebut giliran angkat bicara terkait performa Anthony Sinisuka Ginting.

Kualitas permainan dari Anthony Sinisuka Ginting memang sudah tidak diragukan lagi, tetapi Hendry menilai Anthony masih memiliki catatan pekerjaan rumah (PR) tersendiri.

Baca Juga: Ada Ganda Putra China Baru yang Siap Mengancam Persaingan Olimpiade

Terutama pada segi ketenangan dan kesabaran dari juara China Open 2018 tersebut dalam bertanding.

"Dia melakukan kesalahan yang tidak tepat (pada) waktunya, di angka-angka yang penting," tutur Hendry Saputra, yang dilansir JUARA dari laman Badminton Indonesia.

"Saya bilang, kamu (Anthony) harus lebih sabar, lebih ulet, lebih safe. Ini perlu. Jadi, kalau mengalami lagi, bisa digunakan senjatanya (serangan Anthony)," ucap Hendry melanjutkan.

Tidak bisa dipungkiri, penampilan Anthony memang kerap memukau perhatian para penggemar bulu tangkis lantaran memiliki teknik yang mumpuni diiringi footwork yang lincah.

Baca Juga: Malaysia Mulai Fokus Persiapkan Para Calon Pengganti Lee Chong Wei

Akan tetapi, masalah fokus dan stamina juga masih sering menjadi musuh bear bagi peraih medali perunggu Asian games 2018 tesebut.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.