Usai Putuskan Pensiun, Tak Ada Lagi Lee Chong Wei dalam Ranking BWF

By Nestri Yuniardi - Kamis, 20 Juni 2019 | 08:55 WIB
Berita bulu tangkis internasional.
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Berita bulu tangkis internasional.

JUARA.NET - Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) telah merilis daftar ranking terbaru dari seluruh nomor pada Selasa (18/6/2019).

Berdasarkan daftar rilis peringkat bulu tangkis dunia yang memasuki pekan ke-25 tersebut, ada hal yang menarik perhatian yakni sudah tidak ditemukannya nama Lee Chong Wei.

Ya, Lee Chong Wei belum lama ini telah memutuskan untuk gantung raket, tepatnya pada hari Kamis (13/6/2019) lalu melalui konferensi pers yang di gelar di Menara KBS, Putrajaya, Malaysia.

Baca Juga: Kualitas Permainan Anthony Ginting Memang Tak Diragukan, tetapi...

Sebelum memutuskan gantung raket, Lee Chong Wei sendiri berada di peringkat 190 dunia dan mengantongi protected ranking di urutan ketiga dunia.

Dengan dihapusnya nama Lee Chong Wei dari daftar peringkat BWF, hal tersebut juga seolah menjadi tanda bahwa tunggal putra mulai benar-benar memasuki era baru.

Lee Chong Wei sendiri secara resmi mmengakhiri karier bulu tangkisnya lewat konferensi pers pada hari Kamis (13/6/2019) lalu.

Usai pensiun, nama Lee Chong Wei resmi dihapus oleh BWF.
http://bwf.tournamentsoftware.com
Usai pensiun, nama Lee Chong Wei resmi dihapus oleh BWF.

Ditemani Ketua Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia Badminton Association of Malaysia/BAM), Datuk Seri Norza Zakaria, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman, Lee menyampaikan keputusannya untuk pensiun.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : The Star,Badminton Planet,BWF Tournament Software

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X