Axelsen Kembali Didera Asma, Bulu Tangkis Denmark Cari Jalan Keluar

By Nestri Yuniardi - Kamis, 20 Juni 2019 | 13:12 WIB
Anthony Sinisuka Ginting (kiri) bersalaman dengan Viktor Axelsen (kanan) setelah pertandingan peremp
BADMINTON INDONESIA
Anthony Sinisuka Ginting (kiri) bersalaman dengan Viktor Axelsen (kanan) setelah pertandingan peremp

JUARA.NET - Viktor Axelsen dikabarkan telah memutuskan untuk batal tampil pada ajang European Games 2019, di Minsk, Belarus, 21-30 Juni mendatang.

Bukan karena cedera, Viktor Axelsen mundur dari ajang yang juga dijuluki Olimpiade Eropa tersebut lantaran sakit asma yang dimilikinya kambuh.

Kambuhnya asma tersebut dipicu oleh alergi serbuk sari rumput yang telah diderita Viktor Axelsen pada beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Usai Putuskan Pensiun, Tak Ada Lagi Lee Chong Wei dalam Ranking BWF

Meski telah mendapatkan perawatan di bagian kedokteran paru-paru Rumah Sakit Bispebjerg, Denmark, Juara Dunia 2017 tersebut tak kunjung menunjukkan tanda-tanda kesembuhan.

Dia masih menderita batuk disertai masalah pernapasan.

Chef de Mission kontingen Denmark pada European Games 2019, Jakob Ovesen, mengaku turut bersedih atas apa yang terjadi dengan kondisi Axelsen saat ini.

Jakob Ovesen mengerti bahwa keadaan Axelsen memang tak bisa dipaksa untuk turun berlaga pada ajang yang bakal bergulir tak lama lagi.

"Viktor (Axelsen) adalah salah satu nama besar dalam olahraga Denmark, dan tentu saja juga salah satu yang terbesar dalam skuat bulu tangkis Denmark," ucap Jakob Ovesen, dikutip JUARA dari Badminton.dk.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : badminton.dk

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X