Berita MotoGP - Valentino Rossi Bilang Performa Yamaha M1 Membaik

By Delia Mustikasari - Kamis, 20 Juni 2019 | 22:36 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, pada sesi kualifikasi MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, Sabtu (15/6/2019).
MOTOGP.COM
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, pada sesi kualifikasi MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, Sabtu (15/6/2019).

JUARA.net - Valentino Rossi mengatakan bahwa kinerja motor Yamaha M1 membaik dan ia siap untuk mengaplikasikannya pada seri MotoGP berikut di Assen pada akhir bulan ini.

Banyak fans Valentino Rossi yang mengatakan bahwa Yamaha tak dapat menyediakan motor yang sesuai dengan kapabilitas The Doctor musim ini.

Selama seri-seri awal MotoGP 2019, motor Yamaha M1 Valentino Rossi kalah tarikan dengan motor Ducati dan Suzuki.

Ia bisa mencatatkan peringkat kedua secara back-to-back di MotoGP Argentina dan MotoGP Americas, tetapi kemudian finis keenam dan kelima pada MotoGP Spanyol dan MotoGP Prancis.

Valentino Rossi lalu gagal finish di balapan negaranya sendiri, MotoGP Italia, dan juga terlibat insiden dengan Jorge Lorenzo yang membuatnya harus pensiun dini dari MotoGP Catalunya.

Meski begitu, Valentino Rossi mengakui bahwa kinerja Motor M1 sudah bisa diandalkan dalam hal akselerasi.

Ia berhasil finish posisi kelima di Q2, salah satu dari empat Yamaha yang mengepung Honda milik Marc Marquez di lima besar garis start MotoGP Catalunya.

"Kami mencoba beberapa hal berbeda, terutama dalam hal perangkat elektronik untuk memperbaiki pengereman dan akselerasi," kata rider berusia 40 tahun itu seperti dilansir JUARA.net dari Dailystar.

"Perkembangannya positif karena itu sesuatu yang bisa kami gunakan pada balapan berikutnya. Kami menemukan beberapa solusi bagus," ujar Rossi.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.