Hendra Setiawan Punya Cara Atasi 'Kebuntuan' dalam Bertanding

By Nestri Yuniardi - Sabtu, 22 Juni 2019 | 14:33 WIB
Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan di Indonesia Masters 2019, Sabtu, (26/01/2019).
Imadudin Adam/Bolasport.com
Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan di Indonesia Masters 2019, Sabtu, (26/01/2019).

JUARA.NET - Salah satu musuh terbesar bagi seorang pebulu tangkis saat bertanding di lapangan adalah terjadinya 'kebuntuan' dalam bermain alias banyak melakukan kesalahan sendiri.

Tak terkecuali bagi pemain ganda putra Indonesia seperti Hendra Setiawan yang cukup senior dan kenyang asam garam dunia bulu tangkis.

Terlebih, kesalahan sendiri yang dilakukan beberapa pebulu tangkis kerap kali diiringi oleh defens yang tak cukup rapat sehingga membuat lawan semakin nyaman untuk melancarkan serangan.

Baca Juga: Lee Zii Jia Anggap BAM Akan Merugi Jika Melepas Sosok Hendrawan

Dilansir JUARA dari laman Badminton Indonesia, Hendra Setiawan sendiri mengaku pernah merasakan pengalaman ketika dia tak mampu mengeluarkan permainan terbaiknya di lapangan.

Hendra yang pernah meraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 bersama Markis Kido menyebut bahwa hal-hal semacam itu lumrah terjadi di kalangan para pebulu tangkis, sekalipun mereka telah melakukan persiapan maksimal.

"Kalau ada yang bilang, mainnya lagi nggak enak. Itu memang bisa saja dialami sama pemain, saya pun begitu. Kalau saya, main nggak enak itu kalau mau netting nyangkut, mau apa-apa nyangkut, mati sendiri," tutur Hendra Setiawan, dikutip JUARA dari Badminton Indonesia.

"Kadang sudah prepare, tapi pas nggak enak mainnya, itu kadang nggak tahu faktor (apa) penyebabnya," ujar pemain berusia 34 tahun tersebut.

Baca Juga: Pernah Cedera Parah, Goh Liu Ying Tak Patah Arang Kejar Olimpiade 2020


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.