Lee Chong Wei Pensiun, Rashid Sidek: Ini Situasi yang Bagus bagi BAM

By Nestri Yuniardi - Sabtu, 22 Juni 2019 | 15:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, diharapkan masih dapat berlaga pada Olimpiade 2020.
twitter.com/TheTechMy
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, diharapkan masih dapat berlaga pada Olimpiade 2020.

JUARA.NET - Seusai Lee Chong Wei memutuskan pensiun, Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) disebut-sebut bakal menemui tantangan besar dalam menyambut kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Pasalnya, sejak empat edisi terakhir perhelatan Olimpiade, Negeri Jiran tak pernah absen mengirim wakil di nomor tunggal putra lewat nama Lee Chong Wei.

Kendati demikian, sosok legenda tunggal putra Negeri Jiran, Rashid Sidek, justru mengatakan bahwa BAM tengah mengalami situasi yang bagus.

Baca Juga: Lee Zii Jia Anggap BAM Akan Merugi Jika Melepas Sosok Hendrawan

Peraih medali perunggu Olimpiade Atlatnta 1996 tersebut menegaskan bahwa Malaysia sudah tak bisa lagi 'bersembunyi' setelah ditinggalkan oleh Lee Chong Wei.

Hal ini harus dimanfaatkan dan menjadi sebuah langkah besar bagi Malaysia untuk segera mementaskan para pemain muda mereka demi bersaing di level yang lebih tinggi.

"Ini adalah situasi yang bagus untuk BAM. Dengan ketiadaan Lee Chong Wei, maka BAM bisa fokus kepada para pemain muda dan pelapis," jelas Rashid Sidek, yang dikutip JUARA dari laman Stadium Astro.

Baca Juga: Pernah Cedera Parah, Goh Liu Ying Tak Patah Arang Kejar Olimpiade 2020

"Mereka bisa mengikuti berbagai turnamen dengan tujuan untuk meningkatkan performa dan mencari banyak pengalaman," ucap Rashid Sidek.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Stadium Astro


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.