Jelang MotoGP Belanda - Kisah 157 Kali Overtaking di Sirkuit Assen 2018

By Firzie A. Idris - Selasa, 25 Juni 2019 | 19:20 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berpose setelah menjalani sesi kualifikasi MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, Sabtu (15/6/2019).
MOTOGP.COM
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berpose setelah menjalani sesi kualifikasi MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, Sabtu (15/6/2019).

JUARA.net - MotoGP Belanda 2018 masuk ke buku sejarah sebagai salah satu balapan paling seru dengan catatan 157 kali overtaking/menyalip di antara para rider.

Motorsport.com menyebut bahwa MotoGP Belanda adalah salah satu balapan terindah di kelas premier, bersejarah dalam hal overtaking dengan angka historis 157 kali menyalip.

Para pengendara MotoGP tampil agresif di sirkuit sepanjang 4500 meter tersebut.

Di lintasan yang mempunyai straight 487 meter dan 18 tikungan tersebut, delapan rider mencatatkan 10 kali overtaking atau lebih.

Baca Juga: KILAS BALIK - Aksi Gila Marc Marquez Selamatkan Motor dari Kemiringan 64 Derajat pada 153 Km/Jam

Duo Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, merupakan yang tersibuk dengan masing-masing mencatatkan 14 overtaking.

Menariknya, duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, berada di bawah mereka dengan mencatatkan masing-masing 13 overtaking.

Kuartet ini lalu disusul oleh Marc Marquez (yang menjadi pemenang MotoGP Belanda 2018), Jack Miller, dan Pol Espargaro dengan masing-masing 12 manuver overtaking.

Baca Juga: Jelang GP Belanda 2019 - Momen saat Rossi Ngerem Mendadak dari 200Km/Jam

Rider yang paling sedikit melakukan overtaking pada MotoGP Belanda 2018 adalah Karel Abraham dan Hafizh Syahrin yang masing-masing hanya mencatatkan satu kali overtaking.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X