'Marc Marquez Tak Pernah Buat Kesalahan Sama Dua Kali'

By Andreas Joevi - Kamis, 27 Juni 2019 | 15:56 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berpose setelah menjalani sesi kualifikasi MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, Sabtu (15/6/2019).
MOTOGP.COM
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berpose setelah menjalani sesi kualifikasi MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, Sabtu (15/6/2019).

JUARA.net - Sosok legendaris dunia MotoGP, Juan Martinez, mengungkapkan bahwa Marc Marquez tak pernah melakukan kesalahan sama dua kali. Menurutnya, hal itulah yang membuat Marquez begitu dominan di dunia MotoGP dewasa ini.

Juan Martinez adalah sosok senior dunia MotoGP yang pernah bekerja bertahun-tahun bersama Honda. Ia pernah menangani rider kelas dunia macam Mick Doohan, Nicky Hayden, dan Valentino Rossi.

Martinez menilai bahwa musim ini, Marc Marquez kembali menunjukkan kenapa ia dapat menjadi juara dunia MotoGP lima kali dari enam tahun terakhir.

Marc Marquez tak pernah finish lebih rendah dari peringkat kedua musim ini selain di MotoGP Americas ketika ia terjatuh saat sedang meimpin jauh di depan di Sirkuit Austin.

Baca Juga: Katakan di Barcelona Hanya Sial, Valentino Rossi Akan Serang Assen dan Sachsenring

"Kita melihat bagaimana Marc Marquez dapat mengontrol balapan dan menunjukkan walau ia melakukan kesalahan, Marquez tak pernah melakukan kesalahan sama dua kali," ujar Martinez kepada situs resmi Box Repsol.

"Itulah perbedaan antara para rider kelas dunia seperti Marquez dan sisanya. Mereka yang menjadi rival-rivalnya kini sedikit meragukan diri sendiri," tuturnya lagi.

Baca Juga: Jack Miller Bicara Masa Depan Jika Tak Dapat Tempat di Tim Pabrikan Ducati

Ia juga mengatakan bagaimana Marc Marquez lebih konsisten tahun ini dengan bekal pengalaman yang telah ia kumpulkan dari 115 start sang rider di kelas MotoGP sejak membuat debutnya 

"Marc Marquez terlihat lebih solid dari sebelum-sebelumnya karena apapun yang ia lakukan, ia dapat melalui pengetahuan dan pengalaman. Pesan yang ia sampaikan ke para rival benar-benar menakutkan," ujar Juan Martinez.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Box Repsol


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.