KILAS BALIK MotoGP Belanda 2017 - Kemenangan 0,063 Detik Valentino Rossi

By Firzie A. Idris - Kamis, 27 Juni 2019 | 18:07 WIB
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, merayakan kemenangan di Sirkuit Assen pada MotoGP Belanda 2017.
MOTOGP
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, merayakan kemenangan di Sirkuit Assen pada MotoGP Belanda 2017.

JUARA.net - Rider veteran Yamaha, Valentino Rossi, memiliki kisah manis di MotoGP Belanda yang akan bergulir pada Minggu (30/6/2019).

Pada MotoGP Belanda dua tahun lalu, Valentino Rossi mencatatkan kemenangan ke-115 di semua kelas. Angka itu hanya dikalahkan oleh kompatriotnya, Giacomo Agostini, yang mencatatkan 122 kemenangan antara 1964 dan 1977.

Valentino Rossi membalap dengan solid di Assen pada hari itu.

Ia berhasil menahan serangan Danilo Petrucci pada lap-lap akhir dan melintasi garis finish dengan keunggulan hanya 0,063 detik dari pembalap Pramac Ducati tersebut.

Baca Juga: Katakan di Barcelona Hanya Sial, Valentino Rossi Akan Serang Assen dan Sachsenring

Balapan dibuat lebih sulit dengan hujan turun di Assen saat balapan berlangsung setengah jalan.

Valentino Rossi, yang ketika itu berumur 38 tahun, masuk buku rekor sebagai pembalap yang memiliki rentang waktu kemenangan terlama sepanjang sejarah olahraga motor.

Kemenangan Rossi di Assen 2017 datang 20 tahun dan 313 hari setelah kemenangan pertamanya di Assen pada 27 Juni 2017, pada kelas yang ketika itu masuk kategori 125cc.

Pun, podium puncak di MotoGP Belanda 2017 adalah kali pertama ia memenangi balapan sejak MotoGP Catalunya pada Juni 2016.

Kemenangan itu membuat Valentino Rossi duduk di peringkat ketiga klasemen sementara setelah rekan Rossi di Yamaha, Maverick Vinales, DNF.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.