GP Austria - Alasan Formula 1 Tak Mencabut Kemenangan Max Verstappen

By Firzie A. Idris - Senin, 1 Juli 2019 | 14:49 WIB
Max Verstappen (Red Bull) dan Charles Leclerc (Ferrari) berduel sengit dan bersinggungan pada lap-lap akhir GP Austria, Minggu (30/6/2019).
FORMULA 1
Max Verstappen (Red Bull) dan Charles Leclerc (Ferrari) berduel sengit dan bersinggungan pada lap-lap akhir GP Austria, Minggu (30/6/2019).

JUARA.net - Para steward Formula 1 menilai bahwa Max Verstappen tak melakukan kesalahan saat bersinggungan dengan Charles Leclerc dalam perjalanan memenangi GP Austria, Minggu (30/6/2019).

Max Verstappen (Red Bull) dan Charles Leclerc (Ferrari) berduel sengit pada lap-lap akhir GP Austria.

Keduanya sempat bertabrakan roda saat membelok ke kanan di Tikungan 3 yang terletak di puncak bukit dengan tiga lap tersisa, saat Verstappen menikung ke dalam Leclerc.

Para steward pun meneliti insiden tersebut dan mencapai kesimpulan sebagai berikut:

"Mobil 33 (Verstappen) berusaha untuk menyalip Mobil 16 (Leclerc) pada Tikungan 3 lap 69 dengan mengerem lebih telat dari Mobil 16.

"Dalam melakukan itu, Mobil 33 berada di samping Mobil 16 saat memasuki tikungan dan berada dalam kendali penuh mobilnya saat berupaya melakukan manuver overtaning di sisi dalam Mobil 16.

Baca Juga: Finish Podium MotoGP Belanda 2019, Fabio Quartararo Langsung Pegangi Lengan Kanannya

"Akan tetapi, Mobil 33 dan Mobil 16 berupaya untuk melewati tikungan secara bersandingan tetapi jelas bahwa tidak ada tempat cukup bagi kedua mobil untuk melakukan itu.

"Tak lama setelah apex yang telat itu, ketika keluar dari tikungan, ada kontak di antara kedua mobil. 

"Melihat ke totalitas keadaan tersebut, kami tidak berkesimpulan bahwa salah satu pembalap melakukan lebih banyak kesalahan dalam insiden tersebut.

"Kami menganggap ini sebagai racing incident."


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Formula 1


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.