Denmark Sukses Boyong Dua Medali Emas pada European Games 2019

By Nestri Yuniardi - Senin, 1 Juli 2019 | 18:44 WIB
Meski tak diperkuat Viktor Axelsen, Denmark masih mampu menunjukkan dominasi pada nomor tunggal putra di Eropa.
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Meski tak diperkuat Viktor Axelsen, Denmark masih mampu menunjukkan dominasi pada nomor tunggal putra di Eropa.

JUARA.NET - Meski tak diperkuat Viktor Axelsen, Denmark masih mampu menunjukkan dominasi pada nomor tunggal putra di Eropa.

Hal tersebut tercermin dari hasil kemenangan yang diraih oleh Anders Antonsen pada European Games 2019.

Anders Antonsen berhasil meraih medali emas pada ajang European Games 2019 setelah memetik kemenangan 21-19, 14-21, 21-10, atas Brice Leverdez (Prancis), di laga final, Minggu (30/6/2019), di Minsk, Belarus.

Kemenangan Anders Antonsen tersebut tentu menjadi tanda bahwa keperkasaan sektor tunggal putra Negeri Skandinavia di Eropa masih tak tak terelakkan.

Padahal, sebelumnya nomor tunggal putra Denmark sendiri sudah 'melemah' setelah andalan mereka, Viktor Axelsen terpaksa batal tampil pada kejuaraan tersebut akibat mengalami masalah kesehatan.

Baca Juga: Liew Daren Ingin Merepotkan Kento Momota pada Indonesia Open 2019

Antonsen sendiri menyebut bahwa gelar juara European Games 2019 ini jelas menjadi sebuah modal untuk memupuk kepercayaan dirinya.

Apalagi, gelar itu merupakan gelar perdana bagi pemain berusia 22 tahun dalam turnamen mayor yang diikutinya di Benua Biru.

"Rasanya senang bisa berhasil mendapatkan gelar, dan gelar kali ini adalah salah satu gelar terbesar (di Eropa), jadi saya sangat senang sekali," ujar Anders Antonsen, dikutip JUARA dari laman badmintonEurope.com.

"Bangga bisa menyaksikan bendera Denmark berkibar di tiang tertinggi," kata Antonsen.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Europe


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.