Berita MotoGP - Ada Tensi di Kubu Ducati, Petrucci Tak Berani Serang Dovizioso

By Firzie A. Idris - Senin, 1 Juli 2019 | 16:48 WIB
Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso saat merayakan posisi podium pada MotoGP Prancis 2019.
twitter.com/DucatiMotor
Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso saat merayakan posisi podium pada MotoGP Prancis 2019.

JUARA.net - "Saya harus selalu berhati-hati untuk tak melakukan hal berbahaya ke Andrea Dovizioso," ujar Danilo Petrucci seperti dikutip JUARA.net dari edisi Italia Motorsport.com.

Motorsport.com menulis bahwa ada tensi di kubu Ducati. Untuk pertama kalinya setelah sekian lama, pabrikan asal Bologna, Italia, tersebut menderita di lintasan.

Ducati memang finish peringkat empat (Andrea Dovzioso) dan peringkat keenam (Danilo Petrucci). Akan tetapi, yang menjadi masalah adalah gap luar biasa dengan Maverick Vinales sang pemenang: 14 detik.

Tim telah menganalisis data dan menemukan masalah sama yang menimpa motor Desmosedici GP19, grip saat memasuki tikungan.

"Kami sangat menderita sejak Sabtu sore (sisi kualifikasi) karena tak ada grip dan apabila tidak ada grip, wajar apabila kami lebih pelan dari yang lain," ujar Petrucci kepada Motorsport.

Baca Juga: Finish Podium MotoGP Belanda 2019, Fabio Quartararo Langsung Pegangi Lengan Kanannya

"Kami tak bisa menyerang sisi dalam tikungan, karena motor mengalami understeer. Anda kemudian menemui masalah dalam pengereman dan akselerasi. Kami kehilangan kira-kira satu detik per lap setelah memasuki setengah balapan," tuturnya lagi.

Selain itu, ada masalah lain yang juga dialami oleh pembalap yang terkenal dengan sebutan Petrux tersebut. Ia setengah mati menghindari insiden dengan Andrea Dovizioso selama kontraknya belum juga diperbaharui.

Petrucci dan Dovi memang beberapa kali bertukar posisi untuk memperebutkan tempat keempat di Sirkuit Assen. Namun, ia mengaku tidak membalap dengan lepas di hadapan runner up Kejuaraan Dunia MotoGP dalam dua musim terakhir itu.

Baca Juga: Hasil MotoGP Belanda - Maverick Vinales Hapus Duka Yamaha di MotoGP 2019


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.