Jelang Wimbledon 2019, Nadal Mengaku Telah Mempersiapkan Diri

By Nestri Yuniardi - Selasa, 2 Juli 2019 | 10:54 WIB
Rafael Nadal saat tampil pada turnamen tenis Grand Slam, Roland Garros 2018.
twitter.com/rolandgarros
Rafael Nadal saat tampil pada turnamen tenis Grand Slam, Roland Garros 2018.

JUARA.NET - Sejauh ini Rafael Nadal dikenal sebagai petenis dengan julukan "King of Clay".

Rekor win-loss career Nadal kala bermain di lapangan tanah liat hingga saat ini tergolong fantastis, yakni 436 menang-39 kalah.

Dominasi peraih 18 titel Grand Slam di lapangan tanah liat baru saja kembali terbukti tatkala Nadal berhasil menjadi juara pada French Open 2019.

Sebaliknya, di lapangan rumput, petenis bertangan kidal itu justru kerap kali tersungkur.

Menjelang laga pertamanya pada turnamen lapangan rumput bergengsi, Wimbledon 2019, Selasa (2/7/2019), Nadal pun mengaku telah mempersiapkan diri.

"Saya selalu tampil sangat baik di rumput ketika lutut saya sedang dalam kondisi yang bagus." ujar Rafael Nadal, dikutip JUARA dari laman Express.co.uk.

"Memang ada periode suram antara tahun 2012 hingga 2016, ketika sulit untuk bangkit dan lutut saya tak memiliki kekuatan," 

Baca Juga: Denmark Sukses Boyong Dua Medali Emas pada European Games 2019

"Jika anda tidak bisa memperkokoh kepercayaan diri, Anda tidak mungkin bermain dengan bagus. Sejak saya berangsur pulih, saya yakin mampu mengendalikan semuanya," tutur Nadal.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Express.co.uk


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.