BEKRAF Game Prime 2019 Siap Digelar Juli 2019!

By Imadudin Adam - Jumat, 5 Juli 2019 | 16:57 WIB
Konferensi pers BEKRAF Game Prime, Jumat, (5/7/2018) di Kementerian BUMN, Jakarta.
IMADUDIN ROBANI ADAM/BOLASPORT.COM
Konferensi pers BEKRAF Game Prime, Jumat, (5/7/2018) di Kementerian BUMN, Jakarta.

JUARA.NET -  Event industri game terbesar di Indonesia, BEKRAF Game Prime akan kembali untuk penyelenggaraan keempatnya.

Tahun lalu, BEKRAF Game Prime 2018 mencatatkan sejarah baru di industri gim Indonesia dengan menyedot animo lebih dari 16.000 pengunjung dalam tiga hari penyelenggaraannya.

Hal ini membuat BEKRAF Game Prime 2018 bukan hanya menjadi event industri gim terbesar di Indonesia, melainkan juga salah satu event industri gim papan atas di kawasan Asia Tenggara.


Tahun ini, sekali lagi Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) berkolaborasi dengan GGWP.ID dan Asosiasi Game Indonesia (AGI) pun siap kembali mencatat sejarah dengan menggelar BEKRAF Game Prime 2019.

Tahun ini, BEKRAF Game Prime 2019 bakal digelar selama dua hari (13 dan 14 Juli 2019) bertempat di Balai Kartini, Jakarta dengan mengusung konsep eksibisi yang siap menghibur puluhan ribu gamer dari seluruh Indonesia.


“Aplikasi dan Gaming merupakan salah satu sub sektor di BEKRAF. Penetrasi internet di Indonesia sudah mencapai angka 56% sehingga market game juga semakin besar.” ungkap Hari Santosa Sungkari selaku Deputi Infrastruktur BEKRAF.

“Bicara soal industri, game sudah menghadirkan karir baru, contohnya dengan adanya esports, atlet, dan profesi lain seperti shoutcaster, dan profesi lain serta industri lain di belakang itu. Bahkan kini game bukan hanya sebagai entertainment” ungkap Hari Santosa Sungkari.


Sebagai salah satu bagian di industri Game Indonesia, Narenda Wicaksono selaku presiden AGI, juga turut hadir serta berbicara mengenai perkembangan developer game di Indonesia serta manfaat dari BEKRAF Game Prime 2019 ini.


“Banyak karya lokaldan mendunia dari Indonesia. Ada game karya developer Indonesia yang mencapai 100 juta download. Yang terkenal pun ada, contoh Dreadout yang mencapai 50 juta pengguna aktif serta dibuat menjadi film.” Kata Narenda Wicaksono.

“Di BEKRAF Game Prime, semua developer terbaik bisa berkumpul dan berkolaborasi untuk berkarya. Dan untukyang hadir semoga semakin semangat untuk bikin game” lanjutnya.


Editor : Imadudin Adam


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.