VIRAL Olahraga yang Memadukan Basket, Sepak Bola, dan Rugbi, Inilah Gaelic Football

By Firzie A. Idris - Senin, 8 Juli 2019 | 19:50 WIB
Pertandingan Gaelic Football.
GAA
Pertandingan Gaelic Football.

JUARA.net - Media sosial gempar dengan aksi seorang pemain yang dikatakan gabungan dari LeBron James, Cristiano Ronaldo, dan Lionel Messi.

Bermain di lapangan rumput, pemain ini melakukan dribel bola ala pemain basket, menggocek-gocek pemain dengan sesekali menggunakan kakinya, sebelum melepas tembakan voli roket ke jaring gawang yang dijaga oleh seorang kiper.

Beberapa akun Twitter humor mengunggah video berdurasi 37 detik tersebut dengan sebagian besar netizen bertanya-tanya olahraga apa yang dimainkan tersebut.

Bukan sepak bola atau pun basket di atas rumput, olahraga yang ia mainkan adalah Gaelic Football.

Dikutip JUARA.net dari situs resmi Gaelic Athletic Association (GAA), Gaelic Football adalah "permainan khas Irlandia menggunakan bola bundar yang dapat ditangkap, ditendang, dan dioper menggunakan tangan."

Olahraga yang pertama dimainkan pada 1884 ini ini memang hanya terkenal di Irlandia dan hanya terkenal di luar negeri di kalangan diaspora Irlandia.

Baca Juga: MotoGP Jerman 2019 - Pemilihan Ban Marc Marquez Riskan, tetapi Berhasil

Peralatan permainan adalah bola yang menyerupai bola sepak hanya dengan ukuran lebih kecil.

Para pemain dapat membawa bola di tangan mereka untuk maksimum empat langkah, dan bisa ditendang atau "hand-passed", yaitu pergerakan memukul dengan tangan atau kepalan tangan.

Setelah setiap empat langkah, bola harus dipantulkan atau "solo-ed", tindakan menjatuhkan bola ke kaki dan menendang balik ke tangan.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.