Bos Honda Bandingkan Marc Marquez Versi 2014 dan 2019, Siapa yang Lebih Baik?

By Firzie A. Idris - Selasa, 9 Juli 2019 | 19:55 WIB
Aksi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat mentas pada seri MotoGP Catalunya 2019, Minggu (16/6/2019)
twitter.com/HRC_MotoGP
Aksi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat mentas pada seri MotoGP Catalunya 2019, Minggu (16/6/2019)

JUARA.net - Juara dunia MotoGP, Marc Marquez, meroket di puncak klasemen sementara MotoGP 2019. Performa trengginas Marq Marquez musim ini pun dibandingkan dengan pencapaian sang rider pada 2014.

Marc Marquez memimpin klasemen sementara Kejuaraan Dunia MotoGP 2019 dengan perolehan 185 poin pada paruh musim.

Rider Repsol Honda tersebut terpaut jauh dari duo pembalap Ducati di peringkat kedua, Andrea Dovizioso yang mengambil 127 poin dan Danilo Petrucci di peringkat ketiga dengan 121 poin.

Marc Marquez hanya sekali finish lebih rendah dari peringkat kedua musim ini, yakni saat ia terjatuh di MotoGP Americas.

Baca Juga: Berita MotoGP - Bos Honda Komentari Rumor Jorge Lorenzo Pensiun pada AKhir Musim

Performa panas Marc Marquez ini pun dibandingkan dengan kali terakhir ia tampil begitu dominan pada fase musim ini, yakni pada MotoGP 2014.

Perbedaannya, lima tahun lalu Marc Marquez menorehkan 10 kemenangan dari 10 pertandingan pertama musim berbanding lima dari sembilan musim ini.

"Ia punya kecepatan, punya banyak skill dan potensial, hal itu tak diragukan lagi. Saya pikir ia membaik tiap tahunnya," ujar bos Honda, Tetsuhiro Kuwata, seperti dikutip JUARA.net dari MARCA.

Baca Juga: Demi Kemenangan, Valentino Rossi Tidak Bakal Menyerah

Kuwata juga mengatakan bahwa Marc Marquez menjadi lebih baik, tak hanya dari segi kecepatan, tetapi juga dari kemampuan berpikir, dan kondisi fisiknya.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Marca

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X