Australia Jadi Penghuni Baru Daftar Perolehan Gelar World Tour 2019

By Nestri Yuniardi - Kamis, 11 Juli 2019 | 09:15 WIB
Setelah bergulirnya Canada Open 2019, ada beberapa perubahan yang terjadi dalam klasemen perolehan gelar juara BWF World Tour 2019.
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Setelah bergulirnya Canada Open 2019, ada beberapa perubahan yang terjadi dalam klasemen perolehan gelar juara BWF World Tour 2019.

JUARA.NET - Setelah separuh musim kompetisi 2019, gelar-gelar juara didominasi oleh wakil dari negara Asia dan Eropa, kini salah satu negara di Oceania kembali menunjukkan tajinya.

Melalui kemenangan pasangan ganda putri Gronya Somerville/Setyana Mapasa, Australia berhasil meramaikan klasemen jajaran negara yang telah memperoleh setidaknya satu gelar juara pada rangkaian turnamen BWF World Tour 2019.

Pasangan ganda putri peringkat ke-44 dunia tersebut sukses membuat kejutan dengan mengalahkan wakil Korea Selatan, Chang Ye-na/Kim Hye-rin, pada babak final Canada Open 2019.

Duet Somerville/Mapasa menang dengan skor 21-16, 21-14.

Baca Juga: Berita Bulu Tangkis - Ini Aktivitas Lee Chong Wei Setelah Pensiun

Sementara itu, pada turnamen kategori BWF BWF World Tour Super 100 tersebut, Korea Selatan berhasil menjadi juara umum dengan raihan dua gelar juara.

Dua gelar Korea Selatan itu disumbang oleh pemain tunggal putri yang tengah naik daun, An Se-young, dan pasangan ganda campuran senior, Ko Sung-hyun/Eom Hye-won.

An Se-young sukses menundukkan wakil China, Wang Zhiyi, dalam pertandingan dua gim yang berakhir dengan skor 21-15, 22-20 pada babak final Canada Open 2019.

Gelar tersebut menjadi yang kedua untuk An Se-young setelah titel New Zealand Open 2019.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : Juara.net

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X