Tim Valentino Rossi Harus Dirombak pada Paruh Musim MotoGP 2019

By Agung Kurniawan,Imadudin Adam - Kamis, 11 Juli 2019 | 09:21 WIB
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) kala tampil pada salah satu sesi MotoGP Jerman 2019 yang digelar Sabtu (6/7/2019)
YAMAHAMOTOGP.COM
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) kala tampil pada salah satu sesi MotoGP Jerman 2019 yang digelar Sabtu (6/7/2019)

JUARA.NET - Pengamat balapan MotoGPCarlo Pernat, angkat bicara terkait buruknya performa Valentino Rossi di MotoGP 2019.

Menurut Carlo PernatValentino Rossi demi bisa bersaing, harus merombak susunan timnya untuk sisa balapan MotoGP 2019 ini.

Melihat hasil di MotoGP 2019, Rossi sempat mampu bersaing berkat hasil runner-up pada seri balap kedua dan ketiga yang berturut-turut digelar di Argentina dan Amerika Serikat.

Tapi sayangnya performa dan hasil bagus Rossi menurut setelah seri kelima, MotoGP Prancis.

Baca Juga: Wimbledon 2019 - Nishikori Merasa Segar Jelang Duel Kontra Federer

Usai meraih hasil finis kelima pada balapan di Sirkuit Le Mans, pembalap berjulukan The Doctor itu mencetak hat-trick gagal finis.

Kegagalan menyelesaikan balapan itu diukir Rossi pada MotoGP Italia, MotoGP Catalunya, dan MotoGP Belanda.

Terkini, Rossi hanya mampu finis kedelapan pada MotoGP Jerman 2019.

Hasil itu diperparah dengan catatan waktu yang berselisih 20 detik lebih lambat ketimbang catatan waktu yang dia raih pada balapan MotoGP Jerman 2018.

Buruknya performa Valentino Rossi di Sachsenring, venue balapan MotoGP Jerman 2019, sudah terlihat sejak sesi latihan bebas (free practice/FP).



Editor : Imadudin Adam
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X